Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Putra Sulung Kenang Kebaikan Sutopo Purwo Nugroho

Putra pertama Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho, mengenang kebaikan mendiang ayahnya, Sutopo Purwo Nugroho, yang terakhir menjabat sebagai Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  12:07 WIB
Keluarga menunjukkan foto Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) almarhum Sutopo Purwo Nugroho (49) di samling peti jenazah setibanya dari Guangzhou Cina di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (7/7/2019). - Antara
Keluarga menunjukkan foto Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) almarhum Sutopo Purwo Nugroho (49) di samling peti jenazah setibanya dari Guangzhou Cina di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (7/7/2019). - Antara

Bisnis.com, BOYOLALI - Putra pertama Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho, mengenang kebaikan mendiang ayahnya, Sutopo Purwo Nugroho, yang terakhir menjabat sebagai Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Bapak orangnya paling berdedikasi yang saya tahu. Yang dia lakukan untuk sesuatu yang lebih besar," kata Ivanka usai mengikuti upacara pemakaman ayahnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sasonolayu Boyolali, Senin (8/7/2019).

Ivanka mengatakan ayahnya merupakan orang yang jujur dan selalu bersikap baik kepada orang lain.

"Ayah selalu membagi sesuatu yang dia punya. Beliau juga sangat penyayang pada keluarga, pemaaf, baik, dan penyabar," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenang Sutopo merupakan orang yang luar biasa.

"Beliau menyampaikan banyak hal, bukan hanya tentang kebencanaan. Saya tadi terharu di rumah beliau, ketemu anaknya, saya peluk anaknya. Anaknya berbisik sekarang ayah tidak sakit lagi. Ini suatu bentuk ketabahan yang diturunkan oleh sosok Sutopo kepada keluarganya," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan keseharian Sutopo bukan hanya mengajarkan tentang dedikasi dan sikap profesional terhadap pekerjaan tetapi juga ketabahan.

"Bukan hanya kebencanaan tetapi juga menyampaikan pesan bahwa 'saya sakit, saya bekerja'," katanya.

Sebelumnya, Sutopo dinyatakan meninggal dunia usai menjalani pengobatan kanker paru stadium 4 di Asia RS Modern Guangzhou, Tiongkok sejak satu bulan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bnpb sutopo purwo nugroho kanker paru-paru

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top