Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Temui Wapres Jusuf Kalla, Ma'ruf Amin : Dapat Banyak Informasi dari Pak JK

Jusuf Kalla menyebutkan dirinya hanya menyampaikan tugas-tugas Wakil Presiden. Termasuk di dalamnya tugas utama, inisiatif dan hak serta kewajiban agar dapat menjalankan tugas dengan baik.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  12:30 WIB
Temui Wapres Jusuf Kalla, Ma'ruf Amin : Dapat Banyak Informasi dari Pak JK
Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu dengan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di Kantor Wakil Presiden, Kamis (4/7/2019). - Bisnis/Anggara Pernando
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla mengundang Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin ke Kantor Wakil Presiden Jakarta, kamis (4/7/2019).

Dalam pertemuan itu, Wapres Kalla menyampaikan bahwa sebagai pembatu Presiden, seorang wakil presiden dapat saja membuat kebijakan berbeda. Meski begitu tidak boleh menghentikan sistem pemerintahan antar masing-masing periode pemerintahan.

Dalam pertemuan resmi pertama kali ini, Jusuf Kalla menyebutkan dirinya hanya menyampaikan tugas-tugas Wakil Presiden. Termasuk di dalamnya tugas utama, inisiatif dan hak serta kewajiban agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Tidak ada arahan, hanya informasi. Kalau soal kabinet itu urusan preogratif presiden. Tentu wapres dapat memberikan masukan," katanya.

Maruf Amin dalam kesempatan yang sama menyebutkan banyak informasi yang dirinya terima dalam kesempatan kunjungan pertama ke Kantor Wakil Presiden ini. Ia menyebutkan dirinya mendapat gambaran yang lebih jelas tentang peran dan fungsi wakil presiden.

"Terima kasih [atas undangan pertemuan ini], karena ini penting sekali supaya tahu gambaran apa yang menjadi tugas tugas Wapres, kemudian apa yang masih dihadapi oleh bangsa dan negara ini, khususnya yang dikoordinasikan oleh Wapres. Saya sudah dapat banyak informasi dari Pak JK, terima kasih karena ini penting sekali supaya tahu gambaran, apa yang menjadi tugas tugas wapres, kemudian apa yang masih dihadapi oleh bangsa dan negara ini, khususnya yang dikoordinasikan oleh Pak Wapres."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jusuf kalla Ma'ruf Amin
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top