Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Jokowi Catat Rekor Menang 5 Kali dalam Pemilu dan Perundingan Nuklir Korut Dilanjutkan

Jokowi yang disebut sebagai satu-satunya tokoh di Indonesia yang memegang rekor pemenang pemilihan umum sebanyak 5 kali menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada hari Senin (1/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  12:04 WIB
Presiden Joko Widodo mengikuti Sidang Pleno KTT ke-34 Asean di Bangkok, Thailand, Sabtu (22/6/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo mengikuti Sidang Pleno KTT ke-34 Asean di Bangkok, Thailand, Sabtu (22/6/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

1. Rekor Jokowi Menangi 5 Kali Kontestasi Demokrasi

Ketuk palu panel hakim konstitusi pada Kamis (27/6) menjadi penanda rekor kemenangan Joko Widodo dalam lima kali keikutsertaannya dalam kontestasi pemilihan umum.

Joko Widodo bisa disebut sebagai satu-satunya tokoh di Indonesia yang memegang rekor pemenang pemilihan umum sebanyak lima kali, mulai dari pemilihan wali kota, gubernur hingga presiden.

Baca selengkapnya di sini.

2. Begini Pandangan Pakar Komunikasi Politik Soal Ketidakhadiran Prabowo di KPU

Komisi Pemilihan Umum telah mengesahkan pasangan Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden terpilih.

Penetapan itu tidak dihadiri Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang hanya orang lain sebagai perwakilan. Baca selengkapnya di sini.

3. Buka Rute Frankfurt dan Jeddah, Citilink Jangan Sampai Ganggu Pasar Garuda

Langkah Citilink Indonesia yang akan melakukan ekspansi rute internasional ke Jeddah dan Frankfurt dinilai perlu dilakukan pembedaan dengan induk usahanya Garuda Indonesia.

Pengamat penerbangan Alvin Lie mengatakan langkah Citilink cukup berani dan patut diapresiasi. Maskapai nasional memang perlu banyak mengembangkan jangkauannya ke rute internasional yang strategis.

Baca selengkapnya di sini.

4. Perpindahan Penerbangan Domestik ke Bandara Kertajati Diklaim Lancar

Pendaratan yang dilakukan oleh AirAsia Indonesia menandai pemindahan penerbangan domestik untuk jenis pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara di Bandung ke Bandara Kertajati.

Pesawat AirAsia tersebut dengan nomor penerbangan QZ720 dari Denpasar ke Kertajati landing pada pukul 08.00 WIB dengan membawa 133 penumpang. Adapun, pada keberangkan Kertajati Denpasar dengan membawa 144 penumpang.

Baca selengkapnya di sini.

5. Kim dan Trump Sepakat Melanjutkan Perundingan Soal Nuklir

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump sepakat untuk memulai kembali dialog guna mencari terobosan baru dalam masalah denuklirisasi di Semenanjung Korea, menurut media pemerintah Korea Utara.

Trump menjadi presiden AS pertama yang menginjakkan kaki di Korea Utara kemarin setelah bertemu Kim di Zona Demiliterisasi (DMZ) antara kedua Korea.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top