MK Menangkan Jokowi - Ma'ruf, Megawati Minta Kader PDIP Tak Euforia

Putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan Prabowo-Sandiaga Uno dan otomatis memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai capres-cawapres terpilih tak harus disikapi secara berlebihan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  09:32 WIB
MK Menangkan Jokowi - Ma'ruf, Megawati Minta Kader PDIP Tak Euforia
Presiden Joko Widodo saat menerima Ketua Umum PDIP Megawati Sokarnoputri dan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno. - Bisnis/Amanda K. Wardhani

Bisnis.com, JAKARTA -  Putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan Prabowo-Sandiaga Uno dan otomatis memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai capres-cawapres terpilih tak harus disikapi secara berlebihan.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan agar seluruh kader partai yang dipimpinnya tidak euforia menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi tersebut.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan hal itu kepada pers, di kantor DPP PDI Perjuangan, Kamis (27/6) malam, mengutip pernyataan Megawati Soekarnoputri.

Menurut Hasto, pesan Megawati itu disampaikan saat memberikan arahan kepada para kader, pada kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan, di Jakarta, Rabu (19/6).

"Kalau MK membuat putusan memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin, hal ini menjadi tanggung jawab bersama dan melakukan perbaikan ke dalam atau otokritik kepada PDI Perjuangan," kata Hasto menirukan ucapan Megawati.

Menurut Hasto, meskipun pada Pileg 2019 tampil sebagai parpol yang memperoleh suara terbanyak, senafas dengan kemenangan dalam pemilu presiden yang baru diputuskan oleh MK, PDI Perjuangan tidak harus menunjukkan euforia.

Melalui putusan MK ini, kata Hasto, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi sebagai presiden terpilih dan wakil presiden terpilih yang memenuhi hak konstitusional.

Dengan demikian, lanjut Hasto, PDI Perjuangan membuktikan komitmennya kepada masyarakat untuk memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden.

"Kemenangan ini menjadi tanggung jawab bersama dalam mengemban amanat rakyat untuk bangsa dan negara, yang sasarannya untuk kesejahteraan rakyat," tegas Hasto seperti dikutip Antara, Jumat (28/6/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, megawati, Sidang MK

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup