5 Berita Terpopuler, Kuasa Hukum 02 Kecewa dengan Saksi Jokowi dan Alasan Polisi Tangguhkan Penahanan Soenarko

Kuasa Hukum 02 yang kecewa dengan saksi Jokowi menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada hari Jumat (21/6/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 21 Juni 2019  |  13:58 WIB
5 Berita Terpopuler, Kuasa Hukum 02 Kecewa dengan Saksi Jokowi dan Alasan Polisi Tangguhkan Penahanan Soenarko
Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman (ketiga kanan) bersama hakim konstitusi lainnya memimpin sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (18/6/2019). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

1. Sengketa Pilpres 2019: Teuku Nasrullah Kecewa Saksi Jokowi Hanya Jawab Hakim Palguna

Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengklaim pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno tidak keberatan dengan hasil penghitungan suara dalam proses rekapitulasi tingkat nasional 4-21 Mei 2019.

Anggota Direktorat Saksi TKN Jokowi-Maruf, Chandra Irawan, mengaku menjadi saksi mandat kontestan Pilpres 2019 dalam rapat rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca selengkapnya di sini.

2. Ultah, Jokowi Tak Pesta Tapi Tinjau Proyek di Bandara Soetta

Pada hari ulang tahun ke-58, Presiden Joko Widodo meninjau proyek runway 3 di bandar udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Jumat (21/6/2019).

Pada 2018, ketika berulang tahun ke-57, Jokowi juga meninjau proyek yang sama. Kepala Negara memantau secara langsung perkembangan proyek itu dan mendapatkan penjelasan dari Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

Baca selengkapnya di sini.

3. Ahli KPU Sindir Saksi Prabowo: Tak Perlu Robot, Mahasiswa Semester 1 Juga Bisa Download Data Situng

Saksi Ahli dari pihak Termohon atau Komisi Pemilihan Umum, Marsudi Wahyu Kisworo berkesempatan menjelaskan tentang keamanan Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Pemilu 2019 dalam sidang keempat sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pakar teknologi informatika (TI) lulusan Institut Teknologi Bandung tersebut menuturkan perbedaan antara Situng dengan situs atau website Situng yang disediakan oleh KPU RI.

Baca selengkapnya di sini.

4. Alasan Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Tersangka Eks Danjen Kopassus Soenarko

Tim Penyidik Polda Metro Jaya telah mengabulkan penangguhan penahanan untuk tersangka tindak pidana kepemilikan senjata api ilegal atas nama Soenarko.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengakui tim penyidik memiliki alasan subjektif untuk menangguhkan penahanan selain dijaminkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Baca selengkapnya di sini.

5. 4 Momen Kocak Marsudi Wahyu di Sidang Sengketa Pilpres 2019

Berbeda dari sidang-sidang sebelumnya, suasana sidang sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) kemarin, berlangsung lebih rileks.

Hal tersebut tak terlepas dari guyon yang kerap dilontarkan saksi ahli KPU, Profesor IT Marsudi Wahyu Kisworo untuk mencairkan suasana.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, kpu, Pilpres 2019, Makar

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top