Jelang Pendaftaran Capim KPK, Pansel Jaring Potensi di 8 Daerah

Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi berencana menjaring capim ke delapan daerah yang bekerja sama dengan Transparency International Indonesia.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 11 Juni 2019  |  17:32 WIB
Jelang Pendaftaran Capim KPK, Pansel Jaring Potensi di 8 Daerah
Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK Yenti Ganarsih (keempat kiri), Wakil Ketua Panitia Seleksi Indriyanto Seno Adji (kedua kanan) dan anggota Pansel (dari kiri) Al Araf, Hamdi Moeloek, Harkristuti Harkrisnowo, Diani Sadia Wati, Mualimin Abdi, Hendardi dan Marcus Priyo Gunarto berjabat tangan bersama usai menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Senin (20/5/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA—Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi berencana menjaring capim ke delapan daerah yang bekerja sama dengan Transparency International Indonesia.

Anggota Pansel Capim KPK Diani Sadia Wati mengatakan pihaknya secara bergantian akan melakukan sosialisasi ke delapan daerah antara lain Malang, Semarang, Bandung, Surabaya, Pontianak, Pekanbaru, dan Yogyakarta.

“Pertama ke Malang, yang berangkat Pak Hendardi, Semarang Hamdi Moeloek, Ibu Harkristuti ke Bandung, Mualimin ke Surabaya, Marcus ke Pontianak, saya [Diani] ke Pekanbaru dan Mas Araf ke Yogya,” kata Diani di Kementerian Sekretariat Negara, Selasa (11/6/2019).

Menurut Diani kunjungan Pansel Capim KPK ke daerah akan dilakukan secara serentak pada 19 Juni 2019. Diani menjelaskan kunjungan ke daerah merupakan bagian dari upaya Pansel Capim KPK menjaring potensi calon pendaftar hingga mendapatkan opini dan saran dari sejumlah lembaga.

Sementara itu, anggota Pansel Capim KPK Al Araf menjamin pihaknya akan bekerja secara transparan. “Sosialisasi ke daerah adalah bagian dari upaya aktif Pansel dalam rangka menjemput bola ke daerah agar terdapat atau ditemukan beberapa kandidat yang memiliki kapasitas kompentesi dan integritas dari upaya pemberantasan korupsi,” ungkap Al Araf.

Pansel Capim KPK akan terlebih dahulu melakukan kunjungan dengan para pimpinan lembaga pada 2 Juni 2019, dilanjutkan dengan sosialisasi ke daerah pada 19 Juni 2019. Pansel Capim KPK juga akan bertemu dengan mantan pimpinan KPK, pimpinan media, dan lembaga sosial masyarakat (LSM).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top