MALAM IDULFITRI, Batam Gelar Lomba Mobil Hias Pawai Takbir

Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau menggelar lomba mobil hias dalam pawai takbir pada malam terakhir di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  14:40 WIB
MALAM IDULFITRI, Batam Gelar Lomba Mobil Hias Pawai Takbir
Sejumlah warga mengikuti pawai obor di kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (20/9). Pawai tersebut dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah. ANTARA FOTO - Makna Zaezar

Bisnis.com, BATAM - Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau menggelar lomba mobil hias dalam pawai takbir pada malam terakhir di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

"Mobil hias ini akan dilombakan. Untuk itu kami mengimbau kepada pihak-pihak yang berkeinginan untuk ikut berpartisipasi dalam rangka menyambut Idul Fitri dapat ikut serta," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Batam, Efrius di Batam, Senin (3/6/2019).

Selain peserta umum, kata dia, sejumlah pihak juga akan menyemarakkan mobil hias dalam pawai takbir tahun ini, antara lain perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), kelurahan, kecamatan, instansi vertikal, TNI, Polri dan masjid.

Ia menjelaskan ketentuan lomba mobil hias antara lain, memiliki tinggi maksimal 4 meter dengan kendaraan maksimal truk roda 6 dan dapat menampilkan logo dan slogan perusahaan.

"Masing-masing utusan minimal menyiapkan 1 unit mobil hias," kata dia.

Penilaian lomba, kata dia, antara lain lafadz dan suara takbir yang dikumandangkan, dekorasi, tema, kerapian dan keserasian serta jumlah dan kekompakan.

Seluruh peserta mobil hias akan berkeliling kota, mulai dari depan ruko Palm Spring, jalan layang Laluan Madani, Simpang Indo Mobil, Polsek Lubuk Baja, Simpang Martabak Har, Simpang MCdonald, Simpang Hotel Pacific, Harbour Bay kemudian Simpang Polsek Batu Ampar.

Lalu kendaraan akan melalui Simpang Kodim 0316, Simpang Kuda, Simpang BNI, Bundaran Madani dan selesai di Masjid Raya Batam Centre.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pawai, lebaran idulfitri

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top