Ma'ruf Amin dan OSO Bahas Negara Usai Pemilu 2019

Indonesia diharap kembali tenang dan bersatu seperti sebelum Pemilu 2019 berlangsung. Harapan itu disampaikan oleh Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  20:15 WIB
Ma'ruf Amin dan OSO Bahas Negara Usai Pemilu 2019
Ketua DPD Oesman Sapta Odang (kiri) berbincang dengan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin (kanan) saat melakukan pertemuan di kediaman Oesman Sapta Odang, kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (3/6/2019). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia diharap kembali tenang dan bersatu seperti sebelum Pemilu 2019 berlangsung. Harapan itu disampaikan oleh Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin.

Menurut Ma'ruf, harapan agar Indonesia bersatu itulah yang menjadi bahan perbincangan dirinya dengan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) saat buka bersama di kediaman OSO, Jakarta, Senin (3/6/2019). Ma'ruf menyebut masyarakat Indonesia harus kembali utuh pasca Idulfitri 1440 Hijriah.

"Supaya negara kita tenang dan kembali utuh, merajut kembali seperti sedia kala seperti sebelum pilpres dan pileg. Itu saja yang kita bicarakan," ujar Ma'ruf.

Pada kesempatan yang sama, Ma'ruf juga mengaku belum mengetahui ada agenda pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto saat Idulfitri nanti.

Dia menyebut Prabowo dan Jokowi Masih mencari waktu yang tepat untuk bertemu. Akan tetapi, waktu pertemuan dipastikan tak terjadi pada Rabu (5/6) kala Idulfitri tiba.

"Belum, belum ketemu waktunya. Masing-masing siap untuk bertemu rekonsiliasi. Pak Jokowi juga [siap]. Cuman mencocokan waktunya [belum]. Tapi secara personal masing-masing kita terus membangun hubungan, saya kira itu," katanya.

Pasca pemilu 2019 ditetapkan hasilnya oleh KPU RI, Prabowo dan Jokowi memang belum bertemu. Begitu juga antara Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

"Kemarin saya siap [bertemu Sandiaga]. Kalau Pak Sandi mau ketemu kita terbuka. Tapi beliau masih sibuk katanya," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ma'ruf Amin

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top