JELAJAH JAWA-BALI 2019: Mudik Nyaman Dengan Posko PLN Pelabuhan Ketapang

Pemudik yang yang lelah seusai menyebrang dari Pelabuhan Gilimanuk bisa mencoba posko mudik PLN di depan Pelabuhan Ketapang.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  15:16 WIB
JELAJAH JAWA-BALI 2019: Mudik Nyaman Dengan Posko PLN Pelabuhan Ketapang
Tim Jelajah Jawa Bali 2019 mengambangi posko PLN di Pelabuhan Ketapang, Senin 3 Juni 2019. - Bisnis/Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, BANYUWANGI – Pemudik yang yang lelah seusai menyebrang dari Pelabuhan Gilimanuk bisa mencoba posko mudik PLN di depan Pelabuhan Ketapang.

Posko mudik PLN di Pelabuhan Ketapang memanfaatkan bangunan yang cukup luas. Di dalam posko terdapat kasur, televisi, minuman, cemilan, wifi, dan charger station. Pemudik juga akan dilayani dengan tukang pijat apabila dibutuhkan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur Bob Saril mengatakan pihaknha berupaya untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat. Selain dengan menjaga keandalan listrik selama mudik, juga lewat menyediakan posko yang nyaman untuk pemudik.

Tercatat, rata-rata dalam sehari ada sebanyak 30 pemudik yang singgah. Umumnya mereka beristirahat di posko saat sore hingga malam hari selepas menyebrang dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Ketapang.

Menurutnya, antrian yang cukup padat di Pelabuhan Gilimanuk membuat banyak pemudik kelalahan. Istirahat cukup di Posko PLN sebelum melanjutkan perjalanan akan membuat kondisi tetap fit selama mudik.

Dia memastikan petugas akan selalu bersiaga 24 jam untuk melayani pemudik.

"Tempat kami cukup strategis karena berada di depan pelabuhan, banyak yang sehabis menyebrang dari Bali beristirahat sebelum melanjutkan dengan perjalanan kereta," katanya kepada Tim Jelajah Jawa Bali 2019, Senin (3/6/2019).

Pemudik tidak usah risau saat melakukan perjalanan ke kampung halaman selama lebaran 2019 lantaran PT PLN (Persero) menyediakan posko mudik di 46 titik sepanjang jalur mudik Jawa.

46 posko mudik PLN tersebut terbagi atas 4 wilayah yakni Banten dengan enam posko, Jawa Barat 18 posko, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta 12 titik, dan Jawa Timur 10 titik. Dalam posko mudik PLN, pemudik akan mendapat layanan berupa charger station, makanan ringan, dan minuman secara gratis.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019: Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN, penyeberangan ketapang, Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top