Jelajah Jawa-Bali 2019: Ngabuburit Sambil Selfie di Benteng Pendem Ngawi

Bagi Anda para pemudik yang ingin istirahat sejenak sambil ngabuburit di Kabupaten Ngawi, Benteng Pendem dapat menjadi salah satu pilihan yang menarik.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  21:03 WIB

Bisnis.com, NGAWI—Bagi Anda para pemudik yang ingin istirahat sejenak sambil ngabuburit di Kabupaten Ngawi, Benteng Pendem dapat menjadi salah satu pilihan yang menarik.

Berlokasi di Jalan Untung Suropati, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Benteng Pendem atau dikenal juga sebagai Benteng Van den Bosch menawarkan pemandangan yang unik dan menarik bagi para penggemar fotografi atau selfie.

Benteng tersebut menawarkan pemandangan gedung sisa reruntuhan peninggalan zaman Belanda. Pemandangan akan semakin menarik ketika memasuki sore hari atau pada jam-jam ngabuburit, ketika sinar matahari melewati celah-celah bangunan dari arah barat.

Di sisi lain, para pengunjung juga dapat menikmati sensasi memberi makan belasan burung dara yang ada di komplek bangunan bersejarah tersebut. 

Tiket masuk yang ditetapkan oleh pengelola pun cukup terjangkau, yakni Rp5.000/orang. Sementara itu, jika pengunjung ingin menikmati sensasi memberi makan burung dara, dapat membeli jagung pakan yang disediakan oleh warung-warung di dalam benteng seharga Rp3.000/bungkus.

Di samping itu, para pengunjung juga dapat menikmati sensasi ngopi sore di dalam benteng ala Presiden Joko Widodo dan istrinya Iriana. Pasalnya, di dalam area tersebut terdapat sejumlah warung atau cafe yang menawarkan beragam jenis makanan dan minuman.

Presiden Joko Widodo dan istrinya pernah menyambangi Benteng Pendem pada Februari lalu. Selain berwisata, Presiden juga melakukan pemantauan terhadap situs sejarah tersebut. Kala itu dia pun memerintahkan Kementerian PUPR untuk merevitalisasi bangunan yang berdiri sejak 1825 itu.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019: Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M Arief, Maria Elena, Reni Lestari

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tol solo-ngawi, Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top