Unik, Ada Markas Avengers Untuk Pemudik di Tuban, Disediakan Kopi dan Jus

Markas atau pos pelayanan mudik milik Polres Tuban tersebut tepatnya berada di Rest Area Tuban Jalan R.E. Martadinata. Satlantas Polres Tuban memang berniat memberikan sentuhan unik pada Lebaran tahun ini.
Unik, Ada Markas Avengers Untuk Pemudik di Tuban, Disediakan Kopi dan Jus Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali | 01 Juni 2019 15:45 WIB
Unik, Ada Markas Avengers Untuk Pemudik di Tuban, Disediakan Kopi dan Jus
Markas atau pos pelayanan mudik milik Polres Tuban di Rest Area Tuban Jalan R.E. Martadinata bertema Avengers untuk melayani pemudik 2019. - Bisnis

Bisnis.com, TUBAN – Markas Avengers ternyata hadir di Tuban untuk mengamankan pemudik yang tengah lelah dan ingin beristirahat selama perjalanan ke kampung halaman.

Markas atau pos pelayanan mudik milik Polres Tuban tersebut tepatnya berada di Rest Area Tuban Jalan R.E. Martadinata. Satlantas Polres Tuban memang berniat memberikan sentuhan unik pada Lebaran tahun ini.

Dari depan posko pelayanan Polres Tuban, nampak gambar-gambar Avengers terpampang di dinding hingga pintu pos pelayanan. Markas Avengers juga ditonjolkan dengan aksen-aksen tiga dimensi dari depan pintu masuk.

Memasuki pos pelayanan, gambar-gambar pahlawan Avengers timbul di setiap dinding, mulai dari Spiderman, Thor, Captain Marvel, Captain America, Hulk, Black Widow, Hawkeye, Iron Man. Warna pos pelayanan juga dominan gelap dengan lampu-lampu berwarna biru.

Pos pelayanan yang layak disebut sebagai markas Avengers ini terbagi atas ruang pnerimaan tamu lengkap dengan meja receptionist, sofa, dan teater untuk meninton film. Bahkan, film yang diputar pun merupakan film-film Avengers.

Markas juga dilengkapi dengan kantin dan panggung live music. Selain itu, ada enam ruangan khusus yang bisa digunakan pemudik untuk beristirahat. Ruangan itu seperti tempat istirahat, ruang baca dan pijat, ruang kesehatan, ruang laktasi dan bermain anak, heroic corner, dan respon cepat.

Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional Satlantas Polres Tuban Iptu Gunadi mengatakan setidaknya membutuhkan persiapan hingga 10 hari lamanya untuk membangun pos pelayanan ini. Avengers yang sedang menjadi tren di masyarakat pun diangkat menjadi tema besar pos pelayanan. Polres Tuban ingin menggunakan filosofi Avanger yang sebagai pengaman dan pelayan masyarakat sebagai moto melayani selama mudik tahun ini.

“Kita ingin pemudik yang beristirahat di sini puas dengan layanan kami,” katanya kepada Tim Jelajah Jawa Bali 2019, Sabtu (1/6/2019).

Pos pelayanan ini pun mampu menampung hingga ratusan pemudik. Pos pelayanan baru ramai pada H-5 lebaran atau Jumat (31/5/2019) dengan dikunjungi hingga 25 pemudik yang dominan menggunakan kendaraan roda empat. Pemudik baru berkunjung pada malam hari sekitar pukul 20.00 WIB. Namun, dia memastikan pos pelayanan tetap dibuka selama 24 jam.

Rencananya, markas Avanger di Tuban akan dibuka hingga H+5 Lebaran atau 10 Juni 2019.

“Kami juga sediakan kopi dan jus untuk pemudik,” katanya.

 Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran, Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top