Lebaran di AS, Sandiaga Tetap Hadir di Sidang Perdana Gugatan Pilpres

Meski akan menghabiskan Lebaran di AS, Sandiaga Uno berjanji segera pulang ke Jakarta untuk mengikuti sidang perdana gugatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  22:45 WIB
Lebaran di AS, Sandiaga Tetap Hadir di Sidang Perdana Gugatan Pilpres
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (tengah) memberikan keterangan pers didampingi Tim Kuasa Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/5/2019). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA -- Sandiaga Uno memastikan bakal hadir di sidang perdana gugatan hasil Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi, yang sedianya digelar pada 14 Juni 2019.

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 itu menyatakan akan segera kembali ke Jakarta setelah berlebaran di AS. Sandiaga menghabiskan Idulfitri di Negeri Paman Sam untuk sekaligus berkumpul dengan keluarganya.

"Insya Allah [hadir]. Setelah Lebaran, saya akan langsung pulang," ujarnya, seperti dilansir Tempo, Kamis (30/5/2019).

Sandiaga mengungkapkan saat ini, tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sedang menggodog materi untuk sidang perdana. Hal-hal yang akan dilengkapi termasuk bukti-bukti yang bakal dibawa.

Para pendukung pasangan itu juga diminta untuk tetap tertib dan menjaga agar situasi Indonesia tetap kondusif serta damai. Aktivitas masyarakat diharapkan tak terganggu dengan adanya proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami ingin tahapan ini menjadi tahapan awal, yang dikawal, sebagai keinginan kita memperbaiki proses Pemilu kita. Supaya lebih menghasilkan keadilan," ucapnya.

Pasangan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu dijadwalkan berangkat ke Boston pada Jumat (31/5). Dua anaknya tengah menjalani tugas dan bekerja di sana. 

Menurut Sandiaga, dia sudah 2 tahun tak sempat menghabiskan Lebaran bersama keluarga karena kesibukannya. Adapun Prabowo disebut bakal merayakan Idulfitri di Indonesia. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, Pilpres 2019

Sumber : Tempo

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top