Prabowo Melancong ke Luar Negeri, Sandi: Please Hormati Privasi

Menurutnya, alasan Prabowo pergi ke luar negeri untuk keperluan pribadi. Pasalnya, Prabowo acap kali mengecek kesehatannya di Eropa.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  21:34 WIB
Prabowo Melancong ke Luar Negeri, Sandi: Please Hormati Privasi
Calon Presiden dan Wakil Presiden 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyampaikan pidato terkait dengan kerusuhan aksi 22 Mei 2019, Rabu (22/5 - 209).Bisnis/Feni Frecynthia.

Bisnis.com, JAKARTA--Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno angkat bicara terkait berita yang menyebutkan Capres Prabowo Subianto pergi ke Dubai dan Eropa menggunakan pesawat jet pribadi.

Menurutnya, alasan Prabowo pergi ke luar negeri untuk keperluan pribadi. Pasalnya, Prabowo acap kali mengecek kesehatannya di Eropa.

"Beliau selalu mengecek kesehatannya di Eropa jadi Dubai itu tempat transit. Dan menuju titik yang lain saya juga gak tahu. Please hormati privasi ya, yaa satu titik kita kepo boleh. Intinya kalau soal yang ranahnya pribadi apalagi kesehatan ya harus dihormati," katanya saat konferensi pers di Media Center Prabowo-Sandi, Rabu (29/5/2019).

Sandi mengatakan Prabowo akan berada di luar negeri selama 3-4 hari. Meski demikian, dia tidak mengetahui secara pasti kapan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut akan kembali ke Indonesia.

Terkait bocornya manifes penerbangan, Sandi mengungkapkan hal tersebut juga sudah terjadi saat Prabowo pergi ke Brunnai Darussalam beberapa waktu lalu. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menyayangkan tersebarnya informasi penerbangan pribadi ke ranah publik.

"Ya itulah yang saya bilang suatu hal yang sangat privat itu bisa di ranah publik, kadang-kadang bingung juga. Saya juga waktu itu kan sempat keluar bukti-bukti transaksi tentang saya yang berseliweran dan sangat pribadi padahal itu kan dilindungi undang-undang kerahasiaan," imbuhnya.

Berdasarkan manifest penerbangan yang diterima Bisnis.com, Prabowo pergi bersama warga Rusia, Amerika Serikat, dan Jerman.

Mereka yang bersamanya adalah asisten pribadi Prabowo Tedy Arman, Yuriko Fransiska Karundeng, Gibrael Habel Karapang, Mikhail Davydov dan Amzhelika Butaeva yang merupakan warga negara Rusia, Justin warga Amerika Serikat, dan Mischa Gemermann warga Jerman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, prabowo subianto

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top