JELAJAH JAWA BALI 2019: Pastikan Mudik dan Balik Lebaran 2019 Lancar, Proyek di Jalan Tol Stop Sementara

Perjalanan yang nyaman sangat mempengaruhi suasana selama mudik Lebaran. Karenannya, untuk memastikan perjalanan lancar dan aman, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menghentikan sementara pekerjaan proyek di seluruh jalan tol yang berpotensi menyebabkan kepadatan lalu lintas.
JELAJAH JAWA BALI 2019: Pastikan Mudik dan Balik Lebaran 2019 Lancar, Proyek di Jalan Tol Stop Sementara Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali | 29 Mei 2019 12:01 WIB
JELAJAH JAWA BALI 2019: Pastikan Mudik dan Balik Lebaran 2019 Lancar, Proyek di Jalan Tol Stop Sementara
Tol Cikampek di kawasan Bekasi - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA--Perjalanan yang nyaman sangat mempengaruhi suasana selama mudik Lebaran. Karenannya, untuk memastikan perjalanan lancar dan aman, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menghentikan sementara pekerjaan proyek di seluruh jalan tol yang berpotensi menyebabkan kepadatan lalu lintas.

Kepala Korlantas RI Refdi Andri mengatakan, salah satunya, pekerjaan proyek di Jalan Tol Jakarta-Cikampek sudah dihentikan guna memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan selama arus mudik dan balik Lebaran 2019.

“Saya hari ini melihat bahwa proyek-proyek pembangunan yang ada di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek sudah berhenti, hal ini tentunya akan bermanfaat untuk pengguna jalan yang mau mudik dan balik,” katanya, dikutip melalui siaran pers, Rabu (29/5/2019).

Senada, Direktur Operasi Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan pekerjaan proyek di jalan tol yang dihentikan akan berdampak positif karena kapasitas lajur jalan tol dapat bertambah.

"Salah satu contohnya, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated, di mana area yang sebelumnya digunakan sebagai area kerja, kini dengan menggeser pagar-pagar pembatas proyek, area tersebut dapat digunakan sebagai lajur bagi pengguna jalan, sehingga akan lebih lancar," katanya.

Diharapkan dengan adanya pemberhentian proyek di jalan tol dimaksud dapat memperlancar arus mudik dan balik Lebaran 2019 agar pengguna jalan yang bepergian melalui jalan tol bertambah aman dan nyaman.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran, Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top