Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jabar Raih Opini WTP ke 8 Dari BPK

Penyerahan opini WTP ini melengkapi 14 daerah yang hasil pemeriksaan laporan keuangan BPK-nya rampung.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  13:40 WIB
Penyerahan opini WTP ke 8 kali ini diserahkan Kepala Perwakilan BPK Jabar Arman Syifa pada Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. - Bisnis/Wisnu Wage
Penyerahan opini WTP ke 8 kali ini diserahkan Kepala Perwakilan BPK Jabar Arman Syifa pada Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG — Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan tahun anggaran 2018.

Penyerahan opini WTP ke 8 kali ini diserahkan Kepala Perwakilan BPK Jabar Arman Syifa kepada Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi dalam rapat paripurna di DPRD Jabar, Bandung, Selasa (28/5/2019).

Penyerahan opini WTP ini melengkapi 14 daerah yang hasil pemeriksaan laporan keuangan BPK-nya rampung. “Sisanya menyusul siang ini, ada dua yang baru [WTP] Subang dan Kota Bandung,” kata Arman Syifa.

Menurutnya opini WTP diberikan pada daerah yang serius memperbaiki catatan atas laporan keuangan yang diberikan pihaknya. “14 yang sudah semuanya WTP,” ujarnya.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan opini WTP ini merupakan buah dari kerja keras seluruh stakeholder di Pemprov Jabar. Menurutnya WTP merupakan potret pengelolaan keuangan yang bagus dari pemerintah daerah.

“Karena ini catatannya bagus jadi ini sesuatu yang mengembirakan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jabar wtp
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top