Prabowo Minta Jadi Presiden ke MK, Begini Tanggapan Warganet

Begini respon sejumlah warganet terkait tuntutan yang meminta agar pasangan Prabowo-Sandi dijadikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  12:22 WIB
Prabowo Minta Jadi Presiden ke MK, Begini Tanggapan Warganet
Calon Presiden dan Wakil Presiden 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyampaikan pidato terkait dengan kerusuhan aksi 22 Mei 2019, Rabu (22/5 - 209).Bisnis/Feni Frecynthia.

Bisnis.com, Jakarta - Kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak terima dengan hasil penghitungan suara KPU yang menetapkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemenang. Lalu, ada tuntutan yang meminta agar Prabowo-Sandiaga menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia dalam laporan gugatannya ke mahkamah konstitusi.

Mengetahui hal ini, muncul sejumlah respon dari warganet. Seperti misalnya politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko juga turut angkat suara.

Dalam cuitan yang disertai link berita berjudul 'Prabowo Minta Jadi Presiden ke MK, Yusril Tertawa', mantan aktivis 98 tersebut menghimbau agar warganet tidak terbiasa memanjakan buah hatinya meski sesayang apapun juga.

"Ajari dia berbagi supaya saat besar dia tak berpikir apapun yang dimauinya harus dituruti dengan mengabaikan aturan dan etika. Bebannya berat untuk banyak orang," cuit Budiman di akun Twitter pribadinya pada Selasa (28/5/2019).

Selanjutnya, ada akun @YnsenCuang yang mengingatkan kembali bahwa MK adalah tempat untuk mengadu dan menyampaikan fakta serta bukti, bukan tempat untuk meminta jadi presiden.

Lalu ada akun @IrHMFaqih yang menjelaskan bagaimana prosedur yang sah secara konstitusional bila ingin menjadi presiden. "Kalau mau jadi presiden minta ke rakyat dengan cara pemilihan umum, bukan ke MK. Ada-ada saja," tulisnya.

Lantas ada juga akun @emcholednu yang menyatakan penyesalannya karena pada Pemilu 2019 kemarin tidak menggunakan hak pilihnya.

"Tau kayak gini pemilihan kemarin aku enggak golput dan ngasih suara sah buat bapak-yang-kabarnya-ngotot-minta-jadi-presiden," tulisnya.

Akun @jarito_sadewo memberikan reaksi sama seperti yang dilakukan Yusril Ihza Mahendra terkait tuntutan dari kubu 02. "Gue juga tertawa ngakak, dari mana prosesnya kok yang kalah minta dimenangkan. Semoga Rakyat Indonesia ikut tertawa," tulisnya.

Sampai akhirnya, ada warganet yang merespon kabar ini dengan membagikan sebuah foto ditambah keterangan, "Beb, katanya Prabowo minta jadi Presiden ke MK," tulis @ab_anward.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mahkamah konstitusi, prabowo subianto, budiman sudjatmiko, Pilpres 2019, Warganet

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top