SBY Memberi Saran, Prabowo dan Jokowi Segera Bertemu

Presiden ke-6 RI  Susilo Bambang Yudhoyono merasa penting bagi para calon presiden Prabowo Subianto dan Joko Widodo untuk bertemu langsung.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 27 Mei 2019  |  22:29 WIB
SBY Memberi Saran, Prabowo dan Jokowi Segera Bertemu
DEBAT KEEMPAT CALON PRESIDEN 2019 Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) disaksikan Ketua KPU Arief Budiman (tengah) bersiap mengikuti debat capres 2019 putaran keempat d Jakarta, Sabtu (30/3). Keduanya akan beradu gagasan dan program dalam tema debat ke-4 Pilpres 2019, yaitu ideologi, pemerintahan, keamanan, serta hubungan internasional/JIBI - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden ke-6 RI  Susilo Bambang Yudhoyono merasa penting bagi para calon presiden Prabowo Subianto dan Joko Widodo untuk bertemu langsung.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bahwa pertemuan antara dua tokoh nasional yang memiliki pendukung ini dianggap sangat penting untuk bangsa.

“Yang keduanya saya yakini memiliki cita-cita yang baik untuk negeri ini,” katanya dalam video yang ditampilkan pada acara buka bersama serta silaturahmi kader Partai Demokrat di kediamannya, Senin (27/5/2019).

SBY menjelaskan bahwa pada pertemuan tersebut tidak perlu terjadi kesepakatan apapun.

“Jika Pak Prabowo masih melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, saya yakini Pak Jokowi juga akan menghormati jalan konstitusional yang ditempuh Pak Prabowo tersebut,” jelasnya.

SBY menuturkan bahwa jika keduanya masiih belum memungkinkan untuk saling bertemu, tidak ada salahnya untuk membuat janji di kemudian hari.

“Tidak ada esok hari yang lebih indah. Indahnya kehidupan bangsa yang penuh dengan kedamaian, persaudaraan, dan kerukunan,” ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan bahwa pertemuan dirinya dan Prabowo akan dilihat sebagai sesuatu yang baik oleh masyarakat.

“Ya kan dilihat baik oleh masyarakat, akan dilihat baik oleh rakyat, mendinginkan suasana, bahwa di elite-elite politik baik-baik saja, enggak ada masalah. Saya kira paling penting itu,” katanya.

Jokowi menyatakan bahwa apabila elite politik rukun maka suasana di kalangan pendukung akan sejuk. Namun, dia mengaku belum tahu kapan bisa berjumpa dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
partai demokrat, susilo bambang yudhoyono

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top