Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Beri Selamat ke Presiden Jokowi

Presiden Erdogan telah menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo yang terpilih kembali sebagai Presiden di Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019.
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Beri Selamat ke Presiden Jokowi Stefanus Arief Setiaji | 24 Mei 2019 10:38 WIB
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Beri Selamat ke Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (kiri) mengajak Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ngevlog (membuat video blog) saat kunjungan kenegaraan ke Turki beberapa tahun silam. - Humas Setkab

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberikan ucapan selamat kepada Joko Widodo yang terpilih sebagai Presiden periode 2019—2024.

Melalui akun twitter resmi Kedutaan Besar Turki di Jakarta @TC_CakartaBE mengumumkan bahwa Presiden Erdogan telah menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo yang terpilih kembali sebagai Presiden di Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019.

Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin memperoleh 55,5% suara, unggul atas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S. Uno yang meraih 44,5% berdasarkan hasil rekapitulasi suara nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hanya saja, KPU belum menetapkan secara resmi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih karena masih menunggu ada tidanya gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebelumnya, sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan sejumlah negara telah menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi yang terpilih lagi sebagai presiden.

Sebelumnya, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe telah melakukan pembicaraan langsung melalui telepon dengan Jokowi.

Demikian juga dengan PM Australia Scott Morisson yang menyampaikan ucapan selamat melalui akun twitter resmi miliknya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, turki, Pemilu 2019, Recep Tayyip Erdogan

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top