Demo 22 Mei: Kaca Restoran McDonald's di Sarinah Pecah Ditimpuki Demonstran

Gerai restoran cepat saji McDonald's yang ada di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat, ternyata juga menjadi sasaran amuk demonstran.
Lalu Rahadian | 23 Mei 2019 01:49 WIB
Suasana depan gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin Jakarta, Rabu (22/5/2019) malam/JIBI - Bisnis/Lalu Rahadian

Bisnis.com, JAKARTA - Gerai restoran cepat saji McDonald's yang ada di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat, ternyata juga menjadi sasaran amuk demonstran.

Berdasarkan pantauan Bisnis, kaca restoran cepat saji itu terlihat pecah di sisi samping. Pecahnya kaca Mcdonald's disinyalir karena lemparan batu demonstran saat kericuhan terjadi, Rabu (22/5/2019).

"Iya tadi massa mecahin kaca-kaca itu. Trotoar juga dirusak, pagar-pagar Sarinah juga nih," ujar seorang anggota kepolisian yang enggan menyebutkan namanya, Kamis dini hari (23/5/2019).

Kerusuhan di kawasan Sarinah terjadi pasca demonstrasi berlangsung sejak pukul 18.30 WIB. Kerusuhan diawali provokasi sejumlah oknum yang melempari aparat dengan batu dan botol kemasan air mineral.

Massa juga setelahnya menyalakan kembang api dan mengarahkannya ke barisan aparat. Mereka bertahan dan terus menerus melempar batu serta menyalakan kembang api hingga sekitar pukul 22.00 WIB.

Setelah itu, aparat kepolisian berhasil mengendalikan kondisi di kawasan perempatan Sarinah. Akan tetapi, massa bergerak melakukan pengrusakan di kawasan Sabang, Jakarta Pusat.

Tak hanya merusak sejumlah toko di Sabang, massa terpantau juga membakar sejumlah motor yang terparkir di kawasan itu.

Polisi pun mengejar para pelaku pengrusakan. Sejumlah oknum yang diduga provokator terlihat sudah ditangkap polisi.

Selain di kawasan Sarinah, kerusuhan juga sempat terjadi di Petamburan dan Slipi, Jakarta Barat. Massa di kedua tempat itu melakukan hal serupa dengan yang terjadi di perempatan Sarinah.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sarinah, Pilpres 2019, Aksi 22 Mei

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top