Aksi 22 Mei: Ini Pernyataan Lengkap Prabowo Subianto agar Peserta Aksi Bubar

Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto meminta seluruh pihak untuk menahan diri dan menghentikan kerusuhan di sejumlah titik di Jakarta.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  00:40 WIB
Aksi 22 Mei: Ini Pernyataan Lengkap Prabowo Subianto agar Peserta Aksi Bubar
Calon Presiden dan Wakil Presiden 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyampaikan pidato terkait dengan kerusuhan aksi 22 Mei 2019, Rabu (22/5 - 209).Bisnis/Feni Frecynthia.

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto meminta seluruh pihak untuk menahan diri dan menghentikan kerusuhan di sejumlah titik di Jakarta.

Dia meminta seluruh peserta aksi untuk membubarkan diri dan kembali ke tempat peristirahatan masing-masing. Selain itu, dirinya juga meminta para aparat dapat menahan diri menghadapi massa aksi dengan sabar dan arif.

Berikut isi lengkap pidato Prabowo Subianto jelang dini hari melalui akun twitter resminya, Rabu (22/5/2019).

Assalamualaikum Wr Wb

Saudara-saudaraku, khususnya sahabat-sahabat yang ada di Jakarta. Yang saya maksud adalah sahabat-sahabat, saudaraku yang sedang berkumpul di Jakarta untuk menyampaikan aspirasi saudara-saudara sekalian.

Saya Prabowo Subianto pada malam hari ini [22/5/2019] sekali lagi saya mohon kepercayaanmu agar selalu bertindak dengan arif, dengan sabar. Selalu menghindari kekerasan dan saya kira aksi-aksi damai sebaiknya bisa berakhir untuk [peserta] beristirahat untuk kita menghadapi sahur dan melanjutkan ibadah puasa kita.

Karena itu saya mohon kembalilah ke tempat istirahatmu masing-masing. Hindari tindakan di luar hukum kemudian selalu mengalah dan patuh kepada ketentuan hukum. Ini adalah himbauan saya. percayalah kepada pemimpin-pemimpinmu. Kita sedang berjuang dengan jalur-jalur hukum dan konstitusional.

Kita harus ingat kepentingan rakyat banyak. Untuk itu saya mohon saudara-saudara selalu tenang bersikap sabar. Sebaliknya juga saya mohon para aparat untuk arif menahan diri. Kita mencari semua solusi yang terbaik untuk bangsa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, Pilpres 2019, Aksi 22 Mei

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top