Sejumlah Tokoh Datang ke Kediaman Prabowo Pasca-Pengumuman Hasil Pilpres 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya mengumumkan hasil penghitungan suara resmi Pemilu 2019 pada Selasa (21/5/2019).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  12:07 WIB
Sejumlah Tokoh Datang ke Kediaman Prabowo Pasca-Pengumuman Hasil Pilpres 2019
Jalan Kertanegara IV, Selong, Jakarta Selatan. JIBI/Bisnis - Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa tokoh BPN Prabowo-Sandi  sudah datang ke kediaman capres Prabowo Subianto  di Jalan KertanegaraIV Kebayoran Baru Jakarta Selatan, antara lain cawapres 02 Sandiaga Uno, Sekjen Gerindra Ahmad Mujani, Direktur Advokasi dan Hukum BPN Sufmi Dasco Ahmad, dan Putri Presiden Soekarno Rachmawati Soekarnoputri.

Kedatangan tokoh itu untuk rapat internal merespons pengumuman rekapitulasi hasil penghitungan suara resmi Pemilu 2019 pada Selasa (21/5/2019).

Dari penetapan yang dilakukan, pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin tercatat sebagai pemenang mengalahkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berdasarkan penetapan hasil pemilu yang dibacakan KPU RI, Jokowi-Ma'ruf meraih 85.607.362 suara (55,50 persen). Sementara, Prabowo-Sandiaga mendapat 68.650.239 suara (44,50 persen).

Merespons hal itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) menggelar rapat tertutup di kediaman Ketum Gerindra sekaligus capres nomor Urut 01 Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Selong, Jakarta Selatan.

Prabowo mengundang petinggi parpol Koalisi Adil-Makmur untuk membahas langkah selanjutnya akan akan diambil BPN terkait hasil Pilpres 2019.

Berdasarkan pantauan Bisnis, belasan polisi dan anggota pengamanan terlihat menjaga pintu gerbang rumah Prabowo. Anggota pengamanan BPN berjaga di depan pintu gerbang rumah Ketum Gerindra tersebut untuk membukakan pintu bagi tamu yang diundang rapat.

Sebuah tank dan tenda untuk polisi berdiri di pinggir jalan Kertanegara IV. Terlihat pula beberapa unit mobil polisi di depan pintu rumah.

Di sekitar halaman Kertanegara sendiri terlihat dipenuhi oleh para pendukung Prabowo-Sandi dan awak media yang meliput peristiwa tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, Pemilu 2019, Pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top