Polri Klaim Berhasil Deradikalisasi Puluhan Teroris

Polri mengklaim pihaknya telah berhasil melakukan deradikalisasi puluhan kombatan ISIS dan memanfaatkannya untuk membantu Densus 88 Antiteror.
Sholahuddin Al Ayyubi | 16 Mei 2019 16:40 WIB
Ilustrasi - theindonesianinstitute.org
Bisnis.com, JAKARTA--Polri mengklaim pihaknya telah berhasil melakukan deradikalisasi puluhan kombatan ISIS dan memanfaatkannya untuk membantu Densus 88 Antiteror.
 
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal mengungkapkan pihaknya bersama seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) terkait akan terus membantu mantan teroris yang berencana kembali ke jalan yang benar.
Menurut Iqbal, ada SOP yang harus diterapkan seluruh stakeholder dalam rangka meluruskan jalan mantan teroris di Indonesia.
 
"Prinsipnya kami akan menyambut baik setiap warga negara, mantan teroris yang ingin kembali ke jalan yang benar. Kita harus cerdas menanggapi  itu sudah ada SOP-nya," tuturnya, Kamis (16/5).
 
Iqbal masih merahasiakan angka pasti mantan teroris yang diklaim telah dideradikalisasi Polri.
Namun dia hanya menjelaskan Polri merupakan bagian dari salah satu unsur untuk menjalankan Program Deradikalisasi yang digagas oleh BNPT.
 
"Jumlahnya banyak, saya belum bisa sebutkan sekarang. Ada banyaklah itu. Lebih dari puluhan. Tapi kita sudah banyak berhasil deradikalisasi sudah banyak yang membantu kita," katanya.
 
 
 
 
 
 
 
 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
teroris, Deradikalisasi

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup