Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Keluar dari Gedung KPK, Romahurmuziy Beri Selamat ke KPU Sukses Gelar Pemilu

Mantan Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengucapkan selamat kepada parpol yang berhasil lolos.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 03 Mei 2019  |  20:25 WIB
 Tersangka suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI Tahun 2018-2019, Romahurmuziy alias Rommy, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3/2019). - Antara
Tersangka suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI Tahun 2018-2019, Romahurmuziy alias Rommy, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3/2019). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Tersangka kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama, Romahurmuziy, mengucapkan selamat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas kesuksesannya dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019. 

Hal itu disampaikan anggota DPR Komisi XI itu usai memperpanjang masa penahanan selama 40 hari terhitung pada Minggu (5/5/2019), menyusul dicabutnya masa pembantaran di RS Polri oleh KPK.

"Saya menyampaikan selamat kepada KPU yang telah melaksanakan Pemilu dengan lugas dan jurdil [jujur dan adil]," kata Romahurmuziy kepada awak media usai keluar dari Gedung KPK, Jumat (3/5/2019).

Mantan Ketum PPP itu juga tak lupa mengucapkan selamat kepada parpol yang berhasil lolos. Akan tetapi, dia tak menyinggung sama sekali terkait dengan partai politik yang sempat dipimpinnya itu. 

"Selamat pada partai-partai peserta Pemilu yang menjalankannya dengan baik," kata pria yang akrab disapa Rommy.

Setelah itu, dia tak berkomentar banyak baik terkait kondisi kesehatan, praperadilan maupun hal lainnya. Dia langsung bergegas masuk ke mobil tahanan.

Adapun berdasarkan data yang masuk di Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU hingga pukul 19.45 WIB, perolehan suara PPP di Pileg DPR mencapai 4,16%. 

Partai PPP yang saat ini dipimpin Suharso Monoarta tersebut berpeluang lolos mengingat proses penghitungan suara masih berlangsung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK ppp kemenag romahurmuziy
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top