Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

India akan Diterjang Badai Fani, 800.000 Warga Dievakuasi

Sejumlah kapal, bus dan juga kereta akan dipakai untuk evakuasi menjelang badai topan yang menurut kantor meteorologi setempat akan tiba dalam waktu 24 jam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Mei 2019  |  14:09 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, NEW DELHI – Badai topan diperkirakan akan menghantam pantai timur India. Untuk mengantisipasi dampaknya, pemerintah India aka mengevakuasi 800.000 warga di sepanjang pantai timur pada Kamis (2/5/2019).

Sejumlah kapal, bus dan juga kereta akan dipakai untuk evakuasi menjelang badai topan yang menurut  kantor meteorologi setempat akan tiba dalam waktu 24 jam.

Badan Meteorologi India  mengatakan bahwa badai topan Fani berpusat di wilayah barat Teluk Bengal. Pantai selatan di Negara Bagian Odisha juga akan diguyur hujan hingga hujan lebat pada Kamis.

Badan cuaca milik pemerintah itu juga memprediksikan kecepatan angin hingga 200 kilometer per jam pada Jumat (3/5/2019).

Pemerintah India menyatakan sekitar 800.000 warga diprediksikan akan dievakuasi dari daerah daratan rendah dari 14 distrik di Negara Bagian Odisha, ke tempat penampungan, gedung sekolah dan perguruan tinggi.

“Kami sedang memaksimalkan upaya di semua lapisan untuk evakuasi saat ini,” kata Komisaris Bantuan Khusus Odisha, Bishnupada Sethi kepada Reuters.

Pejabat pemerintah Odisha mengatakan para pelancong juga diperingatkan agar meninggalkan kota-kota pesisir di Bengal Barat dan Odisha.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

topan

Sumber : Antara

Editor : M. Taufikul Basari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top