Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Orang Baru Bakal Isi Kursi DPR Dapil Jatim II

Dari 7 kursi yang tersedia, 4 bukan dari petahana.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 02 Mei 2019  |  21:09 WIB
Orang Baru Bakal Isi Kursi DPR Dapil Jatim II
Wakil Ketua Pansus Angket KPK Risa Mariska (kiri) berbincang dengan anggota Pansus Angket KPK Masinton Pasaribu (kedua kanan), Mukhamad Misbakhun (kanan) dan Eddy Kusuma Wijaya (kedua kiri) seusai rapat internal Pansus Angket KPK di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/7). - ANTARA/M Agung Rajasa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur II diperkirakan akan banyak diisi orang baru. Dari 7 kursi yang tersedia, 4 bukan dari petahana.

Berdasar hitungan sementara Relawan Tetap Misbakhun (Tekun) di Jawa Timur (Jatim) II, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi jawara dan kemungkinan meloloskan dua calon legislatornya ke Senayan. Selanjutnya di posisi kedua ada Partai Nasdem yang juga mendapat dua kursi.

Sisanya hanya mendapat satu kursi dengan suara terbanyak ketiga PDIP, disusul Golkar dan Gerindra di peringkat kelima.

Dengan begitu, perkiraan nama yang bakal menjadi anggota DPR adalah Faisol Riza (PKB), Hasan Aminudin (Nasdem), dan Mukhamad Misbakhun (Golkar). Mereka adalah para petahana.

Sementara itu sisanya adalah orang baru. Mereka adalah Mufti A.N. Anam (PDIP), Moekhlas Sidik (Gerindra), Anisah Syakur (PKB), dan Aminurokhman (Nasdem).

Daerah pemilihan Jatim II sendiri meliputi Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo cukup signifikan untuk mengantarnya menjadi legislator lagi.

Misbakhun mengatakan bahwa berdasarkan hitungan relawannya, dia mendapat sekitar 113.000 suara. Salah satu faktor penting yang mendongkrak suaranya adalah kegetolannya mengampanyekan Presiden Joko Widodo beserta berbagai capaian keberhasilan pemerintah saat ini.

“Ada efek dari mengampanyekan Presiden Jokowi pada suara pribadi saya di Jatim II. Saya ini hanya nunut dari efek ekor jas Pak Jokowi,” katanya melalui pesan instan, Kamis (2/5/2019).

Meski diprediksi jadi anggota DPR kembali, Misbakhun menjelaskan rekapitulasi yang resmi ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Itu masih sementara dan Golkar sejauh ini punya satu kursi DPR dari Jatim II,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr misbakhun
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top