Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Hitung Internal Demokrat, Suara Turun Sampai Ibas Beri Dua Kursi

Partai Demokrat memprediksi hasil pemilihan legislatif berdasarkan hasil internal. Meski suara diperkirakan menurun dari perolehan 2014, kursi yang didapat diharapkan sama.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 30 April 2019  |  16:05 WIB
Menkumham Amir Syamsudin
Menkumham Amir Syamsudin

Bisnis.com, JAKARTA — Partai Demokrat memprediksi hasil pemilihan legislatif berdasarkan hasil internal. Meski suara diperkirakan menurun dari perolehan 2014, kursi yang didapat diharapkan sama.

Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin mengatakan bahwa jika jumlah wakil di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bakal turun, kemungkinan jumlahnya tidak banyak.

Partai berlambang mercy ini tidak berubah mengunggulkan calon anggota legislatif (caleg) lama seperti Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang merupakan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga Syarief Hasan.

“Suaranya melimpah di Pacitan. Memang secara tradisional beberapa kali pemilu selalu menang. Bahkan, bisa dapat dua kursi dan melimpahkan ke rekannya yang lain,” katanya saat dihubungi Bisnis.com, Selasa (30/4/2019).

Sementara itu Syarief meski tidak sekuat Ibas yang bisa memberikan dua kursi, setidaknya di daerah Jawa Barat masih mengamankan suara.

Dalam pemilu kali ini Amir yang juga mantan Menteri Hukum dan HAM di periode kedua Presiden SBY ikut turun gunung. Tugasnya adalah bisa menyumbang kursi di daerahnya, yaitu Banten yang sebelumnya kosong.

“Alhamdulillah dapat 1 kursi meski bukan saya. Insyaallah yang sebelumnya tidak ada kursi, kamin jadi dapat,” jelasnya.

Meski ini masih hitungan kasar, Amir menuturkan bahwa Demokrat tetap menunggu hasil resmi yang akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum pada 22 Mei mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat Pemilu 2019
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top