Warganet Kecewa, Budiman Sudjatmiko Berpotensi Gagal Jadi Anggota DPR

Aktivis reformasi yang telah dua periode menjadi anggota DPR RI Budiman Sudjatmiko justru tak khawatir disebut gagal lolos ke Senayan.
Aziz Rahardyan | 30 April 2019 11:33 WIB
Budiman Sujatmiko - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Aktivis reformasi yang telah dua periode menjadi anggota DPR RI Budiman Sudjatmiko justru tak khawatir disebut gagal lolos ke Senayan atau DPR.

Sebab dalam akun Twitter resminya @budimandjatmiko, mantan pentolan Partai Rakyat Demokratik ini mengungkap bahwa sebenarnya dirinya memang tak berniat maju untuk ketiga kali.

"Tadinya aku sudah gak mau maju lagi untuk ketiga kalinya. Sudah 2 kali jadi DPR bisa terjebak rutinitas kalau maksain ke periode ke-3. Tapi, diminta tetap maju. Di dapil yang tadinya @PDI_Perjuangan cuma punya 1 kursi. Alhamdulillah sekarang jadi dapat 2 kursi," tulisnya, Selasa (30/4/2019).

Tetapi, internal PDI Perjuangan memintanya maju untuk mendongkrak suara, sekaligus menjadi juru kampanye TKN Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019 di Dapil Jawa Timur VII. Sebab itulah, Budiman mengakui bahwa pemilu serentak kali ini membuatnya lebih fokus menjadi juru kampanye Pilpres 2019 daripada mengampanyekan dirinya sebagai caleg.

"Pecah konsentrasi saya ke pilpres. Itu lebih menentukan arah Indonesia daripada saya jadi DPR. Sumber daya saya terbatas, lebih baik untuk yang lebih prioritas. Indonesia lebih besar dari dapil," tambahnya.

Sebelumnya, Budiman terpilih menjadi wakil rakyat dua periode dari dapil tempatnya dilahirkan, yaitu Majenang, Cilacap, Jawa Tengah.

Kini, Budiman mengaku akan lebih mengabdikan diri membesarkan organisasi besutannya @innovator4id yang fokus dalam inovasi sosial dan teknis Revolusi Digital 4.0.

Mendengar kabar tersebut, warganet pun sedih mendengar salah satu caleg berkualitas bakal tak lolos ke Senayan. Salah satunya dari kawan seperjuangan di lingkungan aktivis 1998 yang kini aktif sebagai politisi Partai Demokrat Andi Arief.

andi arief @AndiArief__ Saya memang sering berbeda pendapat dengan Budiman Sudjatmiko dan Eva Sundari, tapi dalam hal mereka berdua gak lolos ke Senayan saya menganggap unsur waras dalam parlemen bisa berkurang.

bayu gentari rahman @ayokgagah sangat kecewa mendengar kbr dr media online, karena antum adalah panutanku dalam pergerakan. Kualitas antum di atas rata2 para paduan suara di Senayan. Beda aliran musik pada konser lalu tak menyurutkan ku pada kegaguman.

Dendy Raditya Atmosuwito @DendyRadityaA Mas @budimandjatmiko kalau benar kabar yang beredar bahwa anda tidak lolos ke DPR, lantas siapa yang akan menginisiasi kebijakan-kebijakan inovasi sosial dan teknologi 4.0 di Parlemen?

De Prasetyo @dwiprasetyo512 Bahkan di daerah saya, Panggul, Trenggalek, kebanyakan org tidak tahu kalau Mas Budiman berangkat dari dapil sini. Tidak ada baliho sama sekali. Mungkin mas Bud memang tdk serius nyaleg?

Anak Kolong™| @eLfathir_ Kalau mau "SEKEDAR" menang saja mas @budimandjatmiko tidak usah pindah Dapil. Sy juga kecewa jk ybs tdk di Senayan lagi. Tp mencermati Rekam Jejaknya,sy yakin beliau bahagia krn ada pertarungan yg sdh dimenangkan, yg jauh lebih bernilai dibandingkan "KURSI" nya di DPR RI

CINTA INDONESIA @kameswara_aja perjuangan @UU DESA dan banyak lagi (eps 95 - saat ini) yang selalu saya kenang dari njenengan mas @budimandjatmiko,, saya dukung perjuangan njenengan terus mas ...

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pdip, caleg, budiman sudjatmiko

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top