Tiba di Beijing, JK Hadiri KTT Kedua One Belt One Road

Selain menghadiri KTT Kedua OBOR dengan rangkaian kegiatannya, Wapres JK akan melakukan kunjungan kepada Presiden Cina Xi Jinping, working lunch bersama Wakil Presiden China, serta menghadiri sejumlah forum bisnis dan pertunjukan seni yang digelar oleh pemerintah Negeri Tirai Bambu.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 24 April 2019  |  18:22 WIB
Tiba di Beijing, JK Hadiri KTT Kedua One Belt One Road
Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Beijing, China dalam rangka menghadiri KTT Kedua One Belt and One Road Forum. - Feni Freycinetia

Bisnis.com, BEIJING – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla tiba di Beijing, China dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kedua One Belt and One Road Forum (OBOR).

Didampingi Ibu Wapres Mufidah Jusuf Kalla, JK dan delegasi Indonesia tiba di bandara Beijing pada pukul 17.30 waktu setempat. Rombongan menggunakan pesawat khusus Kepresidenan BBJ A001.

Wapres beserta Mufidah Jusuf Kalla akan disambut oleh Duta Besar LBBP RI untuk RRT Djauhari Oratmangun, Pejabat Tinggi Pemerintah RRT, dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di RRT Brigjend Kuat Budiman. Selanjutnya, Wapres JK beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla  menuju kendaraan untuk beranjak ke Hotel Kempinski Beijing untuk istirahat.

Selain menghadiri KTT Kedua OBOR dengan rangkaian kegiatannya, Wapres JK akan melakukan kunjungan kepada Presiden Cina Xi Jinping, working lunch bersama Wakil Presiden China, serta menghadiri sejumlah forum bisnis dan pertunjukan seni yang digelar oleh pemerintah Negeri Tirai Bambu.

Dalam kunjungan ke yang dimulai dari 24 hingga 28 April itu, Wapres juga akan singgah ke Masjid Dongzhimen untuk melakukan salat Jum’at pada 26 April 2019.

Beberapa menteri Kabinet Kerja yang mendampingi a.l. Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi, dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

Hadir pula Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin, Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi dan M. Ikhsan serta M. Awal Chairuddin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
china, jk

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top