Gelar Syukuran, Tim Advance TKN Jokowi-Ma'ruf Kenang Masa Kampanye

Di balik kesuksesan orasi Joko Widodo dan doa-doa yang diungkap Ma'ruf Amin, ada jasa orang-orang yang rela hadir satu hari sebelum acara kampanye. Mereka, mempersiapkan segala hal teknis, dan masih bekerja serta mengevaluasi di saat semua orang telah pulang.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 24 April 2019  |  00:45 WIB
Gelar Syukuran, Tim Advance TKN Jokowi-Ma'ruf Kenang Masa Kampanye
Tim Advance berada di belakang layar sukses acara Pasangan Capres dan Cawapres Nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) Ma'ruf Amin (kiri) di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Tampak keduanya didampingi Ketua dewan pengarah tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla (kanan) - ANTARA/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA — Di balik kesuksesan orasi Joko Widodo dan doa-doa yang diungkap Ma'ruf Amin, ada jasa orang-orang yang rela hadir satu hari sebelum acara kampanye. Mereka, mempersiapkan segala hal teknis, dan masih bekerja serta mengevaluasi di saat semua orang telah pulang.

Itulah tugas utama Tim Advance TKN Jokowi-Ma'ruf yang dipimpin Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding. Tim 'belakang layar' berbagai acara kampanye Jokowi-Ma'ruf ini berkumpul kembali, mengadakan acara syukuran di Restoran Dimsum Festival, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

"Acara malam hari ini adalah bagian ekspresi tasyakur kita, rasa syukur kita kepada Allah. Alhamdulillah kerja keras teman-teman semua, kerja keras para relawan, partai-partai, kerja keras rakyat indonesia, telah membuahkan hasil dengan hasil sementara yang nantinya tentu kita tunggu yaitu 55 persen untuk Pak Jokowi," ujar Karding.

Dalam acara ini, Karding dan anggota Tim Advance berbagi cerita susah-senang selama masa kampanye 23 September 2018 sampai 13 April 2019. Mulai bagaimana lelah tapi senang melihat massa yang begitu besar dalam acara kampanye pemungkas di GBK, hingga cerita mencekam tentang pesawat yang berguncang dan hampir jatuh ketika terbang ke salah satu titik kampanye.

"Jokowi-Ma'ruf! Menang, menang, amin! Kalau nanti menang, sudah, langsung saja [teriaknya] presiden dan wakil presiden," ujar Karding bercanda sembari mengenang yel-yel yang biasa diteriakkannya saat menjadi MC kampanye.

Hal ini diceritakan para anggota tim, termasuk salah satu Direktur TKN Bahlil Lahadalia, juga sejumlah artis yang selama kampanye terlibat mengisi acara, seperti Said Bajuri, Ivan Govinda, Tessa Kaunang, dan Putri Patricia.

Hadir pula para tokoh pendukung Jokowi-Ma'ruf atau yang pernah terlibat sebagai juru kampanye seperti Budi Karya Sumadi, Teten Masduki, M Lutfi, Yenny Wahid, Prasetyo Edi Marsudi, Wishnutama, Andi Widjajanto, Herry Lontung, Raja Juli Antoni, dan Monang Sinaga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemilu 2019, Pilpres 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup