Kompolnas Apresiasi Kinerja TNI-Polri Amankan Pemilu Serentak 2019

Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas mengapresiasi kinerja personel Polri dan TNI dalam mengamankan Pemilu Serentak 2019.
Sholahuddin Al Ayyubi | 18 April 2019 17:37 WIB
Prajurit TNI-Polri meneriakkan yel-yel saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (22/3/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA-Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas mengapresiasi kinerja personel Polri dan TNI dalam mengamankan Pemilu Serentak 2019. Pemilu serentak berlangsung dengan aman dan lancar di seluruh Indonesia.

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti menyebut kerja sama TNI-Polri tersebut tidak boleh berhenti hanya sampai pemungutan suara 17 April 2019. Sinergi tetap harus berjalan hingga terlaksananya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024. Poengky optimistis institusi Polri dan TNI dapat menjaga ketertiban dan keamanan agar seluruh masyarakat bersatu.

"Usainya pencoblosan serentak bukan berarti juga selesainya tugas pengamanan. Masih ada tahapan lain yang harus tetap dikawal hingga pelantikan nanti, karena itu TNI dan Polri tetap harus bekerja sama," tutur Poengky, Kamis (18/4/2019).

Poengky menilai kerja sama yang baik antara TNI-Polri sebelumnya juga terjadi saat pelaksanaan Asian Games, Asian Para Games dan World Bank-IMF Meeting. Menurut Poengky, kesuksesan TNI-Polri dalam menjaga suasan kondusif Pilpres 2019 harus diberikan penghargaan.

"Keberhasilan Indonesia dalam melaksanakan pesta demokrasi secara langsung dan serentak ini sangat membanggakan," kata Poengky. 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemilu 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup