H+1 Pemilu, Jokowi dan Petinggi Parpol Pantau Rekapitulasi Suara

Jokowi dan para petinggi parpol memantau seluruh proses rekapitulasi suara setelah Pemilihan Presiden 2019 dilakukan pada Rabu (17/4/2019).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 18 April 2019  |  17:05 WIB
H+1 Pemilu, Jokowi dan Petinggi Parpol Pantau Rekapitulasi Suara
Calon Presiden petahana Joko Widodo saat menggunakan hak pilihnya, di Jakarta, Rabu (17/4/2019). - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA--- Presiden Joko Widodo dan sejumlah petinggi partai politik bertemu di Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019) sore ini.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Hasto Kristiyanto mengatakan Jokowi dan para petinggi parpol memantau seluruh proses rekapitulasi suara setelah Pemilihan Presiden 2019 dilakukan pada Rabu (17/4/2019).

"Kami terus melakukan pemantauan karena sesuai dengan ketentuan undang-undang KPU lah yang punya kewenangan untuk menentukan siapa pemenang dari pemilu melalui proses rekapitulasi suara," kata Hasto.

Pada saat ini, berdasarkan hasil penghitungan cepat, pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin unggul dibandingkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Berdasarkan proses penghitungan suara sementara di situs KPU, pasangan Jokowi-Ma'ruf juga unggul.

Hasto mengatakan proses penghitungan suara secara cepat seperti quick count atau exit poll dilakukan oleh lembaga kredibel dengan metodologi yang bisa dipertanggungjawabkan. "Kami membahas seluruh proses pengamanan suara dan kami tidak akan membahas yang lain," katanya mengenai pertemuan sore ini.

Didampingi politisi PDI Perjuangan sekaligus Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jokowi tiba di lokasi sekitar 16.00 WIB. Pasangan Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019, Ma'ruf Amin, telah tiba di Restoran Plataran beberapa saat sebelumnya.

Sejumlah ketua umum partai politik telah menunggu Jokowi di restoran itu. Mereka antara lain Grace Natalie (Ketum Partai Solidaritas Indonesia), Surya Paloh (Ketum Partai NasDem), Megawati Soekarno Putri (Ketum PDI-P), Airlangga Hartarto (Ketum Partai Golkar) dan sebagainya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penghitungan suara, Pemilu 2019, Pilpres 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top