Di TPS Megawati Nyoblos, Jokowi Menang Selisih 11 Suara dari Prabowo

Di TPS tempat Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mencoblos itu, Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 129 suara.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 17 April 2019  |  15:17 WIB
Di TPS Megawati Nyoblos, Jokowi Menang Selisih 11 Suara dari Prabowo
Keterangan foto: Warga menyaksikan penghitungan suara di TPS 62 Kebagusan, Jakarta, Rabu (17/4/2019). - Bisnis.com/Samdysara Saragih

Kabar24.com, JAKARTA — Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin meraup suara terbanyak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 62, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Di TPS tempat Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mencoblos itu, Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 129 suara. Sang rival, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, mendapatkan 118 suara.

Dari 286 warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT), sebanyak 247 orang menggunakan hak pilihnya. Tidak ada suara tak sah di TPS 62 Kebagusan.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, masyarakat antusias menunggu proses hitung cepat di TPS 62 Kebagusan. Ketika petugas TPS menyatakan suara Jokowi-Ma'ruf sah, penonton bersorak-sorai.

"Dua...dua...dua periode. Dua periode Jokowi-Ma'ruf," kata pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Sekitar pukul 10.05 WIB, Megawati mendatangi TPS 62 yang terletak persis di lapangan depan rumahnya. Sekitar 15 menit Presiden RI kelima itu di TPS, lalu kembali bersama dua anaknya, Prananda Prabowo dan Puan Maharani, yang menggunakan hak suara di tempat yang sama.

Penghitungan suara surat suara pasangan calon presiden dan wakil presiden di TPS 62 Kebagusan dimulai pada pukul 14.02 WIB dan berakhir pada 14.57. Hingga berita ini diturunkan, penghitungan suara masih berlanjut untuk surat suara calon anggota DPR.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, prabowo subianto, Pemilu 2019, Pilpres 2019

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup