Antusiasme Memilih Korban Banjir Baleendah Tinggi

Antusiasme warga korban banjir di kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung memilih terbilang tinggi, Rabu (17/4/2019).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 17 April 2019  |  14:11 WIB

Bisnis.com, BANDUNG — Antusiasme warga korban banjir di kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung memilih terbilang tinggi, Rabu (17/4/2019).

Meski genangan banjir masih berkisar antara 30-50 cm, sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Baleendah dan Dayeuhkolot yang sudah dua pekan terkena banjir masih dipadati pemilih pada pukul 13.00.

Pantauan Bisnis di wilayah Cijagra, Baleendah yang menjadi salah satu konsentrasi Muspida, belasan warga korban banjir yang kembali ke tepi jalan meminta sumbangan usai mencoblos.

“Beres nyoblos langsung ke jalan lagi, lumayan ngumpulin sumbangan kebetulan jalan lagi rame,” kata Neneng, salah satu korban banjir pada Bisnis.

Menurutnya meski di pengungsian ada pasokan logistik dan bantuan dari sejumlah pihak, pihaknya bersama sejumlah tetangga tetap meminta sumbangan. “Kan suami tidak kerja, sehari-hari buat pegangan tidak ada,” ujarnya.

Ketua KPU Jabar Rifqi Ali Mubarok mengatakan pihaknya awalnya cemas TPS korban banjir akan sepi dari pemilih. “Tapi hasil pantauan tadi tinggi, angkanya sampai 70%,” katanya di Gedung Pakuan, Bandung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup