Ditanya Optimisme Menang Pilpres 2019, Ini Jawaban Prabowo dan Jokowi

Prabowo dan Jokowi punya cara berbeda dalam mengungkapkan optimismenya menjadi pemenang pada Pilpres 2019.
Saeno, Yodie Hardiyan
Saeno, Yodie Hardiyan - Bisnis.com 17 April 2019  |  11:29 WIB
Ditanya Optimisme Menang Pilpres 2019, Ini Jawaban Prabowo dan Jokowi
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) dan Ma'ruf Amin (kiri) berjabat tangan dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto seusai mengikuti debat kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kedua calon presiden pada Pilpres 2019 sama-sama menunjukkan optimismenya untuk memenangkan suara terbanyak.

Namun, Prabowo dan Jokowi memiliki cara berbeda dalam mengungkapkan optimismenya.

Jika Prabowo menyebut angka 63 persen, Jokowi hanya mengatakan selalu optimis.

Prabowo melakukan pencoblosan pada sekitar pukul 08.00 WIB di wilayah Bogor. 

Sementara itu, calon presiden petahana Joko Widodo menggunakan hak pilih di TPS 008 di halaman kantor Lembaga Administrasi Negara, Jalan Veteran Raya, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 10.23 WIB.

Setelah mencoblos, Jokowi mengaku merasa lega. Di depan wartawan, dia juga menunjukkan kelingking yang dicelup ke tinta warna ungu. Dia sempat menjawab sejumlah pertanyaan wartawan yang telah menunggunya dari pagi.

Ketika ditanya soal optimisme untuk menang dalam Pemilihan Presiden 2019, Jokowi minta bersabar. "Ya nanti dilihat lah sabar. Dalam beberapa jam juga sudah kelihatan," kata Jokowi.

Saat berita ini dibuat  belum diketahui di mana Jokowi akan memantau hasil penghitungan cepat.

Jokowi mengaku bermain bersama cucunya, Sedah Mirah Nasution, sebelum mencoblos di TPS. Jokowi dan Iriana berangkat dari Wisma Bayurini Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 09.39 WIB. Dia tiba di TPS sekitar pukul 10.16 WIB.

Sejumlah perwakilan Tim Kampanye Nasional tampak di TPS 008. Mereka antara lain Ketua TKN Erick Thohir, Anggota Dewan Pengarah TKN Pramono Anung dan Ketua Tim Kampanye Daerah DKI Jakarta, Prasetyo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, prabowo subianto, Pilpres 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top