Guruh Soekarnoputra Tenyata Mencoblos di TPS Sandiaga Uno

TPS 002 yang terletak di Jalan Sriwijaya, Selong, Jakarta Selatan ternyata tak hanya menjadi lokasi Calon Wakil Presiden Nomor 02 Sandiaga Uno memberikan hak pilihnya.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 17 April 2019  |  09:20 WIB
Guruh Soekarnoputra Tenyata Mencoblos di TPS Sandiaga Uno
Guruh Soekarnoputra usai memberikan suara di TPS 002 - Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA--TPS 002 yang terletak di Jalan Sriwijaya, Selong, Jakarta Selatan ternyata tak hanya menjadi Calon Wakil Presiden Nomor 02 Sandiaga Uno menunaikan hak pilihnya.

Selain keluarga Uno, ada tokoh lain yang juga menggunakan haknya saat Pileg dan Pilpres 2019. Tokoh tersebut adalah Guruh Soekarnoputra, putra bungsu Bung Karno Proklamator Indonesia,.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Guruh tiba di TPS 002 sebelum Sandiaga. Seniman tersebut tampil santai mengenakan kemeja putih dan celana jeans warna biru.

Guruh memasuki bilik suara sekitar pukul 07.45 wib. Pewarta yang berada di lokasi menyapa adik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut. Guruh sesekali tersenyum dan melambaikan tangannya ke kamera.

Guruh Soekarnoputra memasukkan surat suara ke dalam kotak suara yang tersedia/Bisnis-Feni Freycinetia Fitriani 

Meski demikian, Guruh tak berbicara kepada media. Setelah memasukkan kertas suara, dia terlihat menghampiri Sandiaga dan Nurasiyah Uno. Mereka pun berjabat tangan sambil bertukar kata.

Usai mencelupkan jari ke botol berisi tinta, Guruh pun segera menuju pintu keluar TPS 002.

"Terima kasih ya, saya pamit dulu," ujar Guruh sambil tersenyum.

Berdasarkan pantauan Bisnis, TPS 002 Jalan Sriwijaya memang berdekatan dengan rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan yakni hanya berkisar 300 meter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, pemungutan suara, guruh soekarno putra

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top