Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Katedral Notre-Dame di Prancis Kebakaran

Salah satu landmark kota Paris, Prancis, Katedral Notre-Dame, rusak akibat kebakaran yang terjadi pada Senin (15/4/2019) waktu setempat.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 16 April 2019  |  01:16 WIB
Orang-orang melihat terbakarnya Katedral Notre-Dame dari kejauhan di Paris, Prancis, Senin (15/4/2019). - Reuters/Benoit Tessier
Orang-orang melihat terbakarnya Katedral Notre-Dame dari kejauhan di Paris, Prancis, Senin (15/4/2019). - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA -- Katedral Notre-Dame di Paris, Prancis rusak akibat kebakaran yang terjadi pada Senin (15/4/2019) waktu setempat.
 
Api terlihat melahap bagian atap katedral dan menghancurkan bagian puncak menara. Notre-Dame merupakan salah satu ikon Prancis dan dikunjungi jutaan turis setiap tahunnya.

Asap dari kebakaran itu menyebar ke seluruh bagian kota, di mana beberapa area turut terkena abu. Seorang polisi yang berada di lokasi menyatakan bahwa seluruh bagian atap sudah runtuh dan api terus menyebar. 

Dilansir dari Reuters, Selasa (16/4), pemadam kebakaran mengamankan area sekitar katedral, yang berada tepat di pusat kota Paris. Sementara itu, stasiun televisi France 2 melaporkan bahwa polisi menyatakan kejadian itu sebagai sebuah kecelakaan.
 
Kebakaran ini bahkan membuat Presiden Prancis Emmanuel Macron membatalkan pidatonya di televisi, yang sebelumnya dijadwalkan dilakukan pada Senin (15/4) malam.
 
Katedral yang dibangun pada abad ke-12 itu muncul dalam karya klasik Victor Hugo, The Hunchback of Notre-Dame. Bangunan ini sedang dalam renovasi, di mana beberapa bagian di bawah atap serta patung-patung perunggunya dipindahkan ke bagian lain pada pekan lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prancis kebakaran

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top