WOM Finance Donasi Pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mendukung peningkatan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus (ABK).
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 14 April 2019  |  05:15 WIB
WOM Finance Donasi Pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus
Aktivitas layanan nasabah di kantor PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOM Finance) di Jakarta, Jumat (27/10). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, BANDUNG — PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mendukung peningkatan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus (ABK).

Salah satunya dengan menyerahkan bantuan peralatan terapi kepada Yayasan Biruku Indonesia. Kegiatan ini merupakan gelaran Coorporate Social Responsinility (CSR) perusahaan.

Selain penyerahan bantuan, PT WOM Finance pun berkegiatan kesenian serta menggali bakat dari ABK.

Bussines Unit Hewd WOM Finance Regional Jawa Barat Lambertus Langkun mengatakan anak anak-anak berkebutuhan khusus merupakan salah satu karunia dari Tuhan yang harus dirawat dengan baik. 

“Kunci utama yang harus diberikan adalah pentingnya kasih sayang dan pendidikan agar dapat menunjang potensi atau bakat yang dimiliki oleh anak tersebut,” kata Lambertus di Yayasan Biruku Indonesia, Jalan Senam 1, Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (13/4/2019).

WOM Finance juga kata dia ingin mengajak seluruh orang tua untuk merubah pola pikirnya bahwa anak berkebutuhan khusus bisa dan mampu melakukan aktifitas lebih baik dari anak umumnya.

“Kami ingin mengedukasi juga bahwa dibalik keterbatasan yang terlihat, sebenarnya anak-anak ini punya potensi yang bisa dikembangkan,” kata dia.

Oleh karena itu, pihaknya mencoba memasilitasi pengembangan potensi anak-anak ini dengan melakukan kegiatan mewarnai dan bermusik bersama.

Sementara itu, Ketua Yayasan Biruku Indonesia, Shinta Safira mengatakan menyambut baik bantuan dari WOM Finance. Ia menilai bantuan yang diterimanya ini akan sangat bermanfaat bukan hanya untuk anak, tapi juga untuk para orang tua untuk saling berbagi pengalaman dan menguatkan dalam mengasuh dan mendidik anak.

“Dengan perhatian yang diberikan oleh WOM Finance semakin besar sehingga mampu mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan,” kata Shinta. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wom finance, anak berkebutuhan khusus

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top