Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampanye Pilpres 2019 : Jokowi Ungkit Kebijakannya Kala Jadi Gubernur

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengungkit kebijakannya kala masih menjabat Gubernur DKI Jakarta saat berkampanye di hadapan pendukungnya di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/4/2019).

Bisnis.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengungkit kebijakannya kala masih menjabat Gubernur DKI Jakarta saat berkampanye di hadapan pendukungnya di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/4/2019).

Kebijakan yang Jokowi singgung adalah penerbitan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 209/2010 pada 28 Desember 2012. Pergub itu mewajibkan PNS di DKI Jakarta mengenakan pakaian khas daerah yakni baju sadariah dan kebaya encim setiap hari Rabu.

"Sampai sekarang alhamdulillah [peraturannya] masih dipakai terus," kata Jokowi di GOR Ciracas.

Menurut Jokowi, saat itu dirinya menerbitkan aturan soal pakaian daerah karena ingin budaya Betawi di tengah modernisasi Jakarta tetap dipelihara.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat ibu kota karena terus memelihara persatuan, kerukunan, persaudaraan meski ada banyak suku, agama, adat, tradisi dan budaya di ibu kota.

"Saya sangat hargai kehidupan di DKI beda agama berjalan beriringan, beda budaya berjalan beriringan, inilah sebenarnya indonesia yang kita inginkan. Semuanya harus bisa menjaga ukhuwah, persaudaraan, baik ukhuwah islamiyah maupun wathoniyah," katanya.

Terakhir, Jokowi mengingatkan bahwa dirinya tak pernah lupa siapa saja orang yang berperan dan terlibat dalam kemenangannya di pemilu 2014. Dia meminta setiap orang yang terlibat kemenangannya kala itu tak berpikir bahwa Jokowi melupakan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lalu Rahadian
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper