Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prabowo Bersiap Kampanye Akbar di GBK Senayan 7 April 2019

Calon Presiden Nomor Urut 01 Prabowo Subianto dijadwalkan bakal menggelar kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan pada Minggu (7/4/2019).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 04 April 2019  |  17:10 WIB
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyapa simpatisan saat kampanye terbuka di Lapangan GOR Wisanggeni, Tegal, Jawa Tengah, Senin (1/4/2019). - ANTARA/Oky Lukmansyah
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyapa simpatisan saat kampanye terbuka di Lapangan GOR Wisanggeni, Tegal, Jawa Tengah, Senin (1/4/2019). - ANTARA/Oky Lukmansyah

Bisnis.com, JAKARTA--Calon Presiden Nomor Urut 01 Prabowo Subianto dijadwalkan bakal menggelar kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan pada Minggu (7/4/2019).

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan sebanyak satu juta orang akan menghadiri acara tersebut, termasuk para petinggi partai politik koalisi, habaib dan ulama, serta masyarakat.

Dia juga mengindikasikan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan datang melihat orasi politik Prabowo Subianto.

"Saya belum konfirmasi. Namun, kami memang undang Pak Anies," katanya sesuai konferensi pers di Media Center GBK, Kamis (4/4/2019).

Meski demikian, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) DKI Jakarta tersebut berharap Anies menghadiri orasi politik Prabowo tepat 10 hari jelang pencoblosan Pilpres 2019.

Apalagi, Prabowo sebelumnya sukses memenangkan pasangan Anies dan Sandiaga Uno pada perhelatan Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

"Mudah-mudahan Pak Anies bisa datang. Kan itu hari libur, enggak menyalahi aturan apa-apa [jika Gubernur menghadiri agenda politik salah satu pasangan calon]," ungkapnya.

Menurutnya, kampanye akbar Calon Presiden Nomor Urut 01 Prabowo Subianto di Ibu Kota akan berbeda dengan kota-kota lainnya.

Pasalnya, kegiatan akan dilaksanakan pada pagi hari, yakni dengan melaksanakan salat subuh berjamaah terlebih dahulu di kawasan GBK Senayan.

Setelah itu, orasi politik yang akan disampaikan oleh Prabowo dan Pimpinan Partai Politik Koalisi akan dilaksanakan pada Minggu pagi.

"Insyaallah, ini akan jadi kampanye terbuka terbesar sepanjang sejarah Pilpres di Indonesia," ujar Taufik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto KAMPANYE PILPRES
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top