Akun Twitter dan Email Diretas, Ferdinand Hutahaean Lapor ke Bareskrim Polri

Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengaku telah melaporkan pelaku tindak pidana peretasan atas akun media sosial Twitter miliknya dengan nama akun @Ferdinand_Haean ke Bareskrim Polri.
Sholahuddin Al Ayyubi | 02 April 2019 16:34 WIB
Tangkapan layar akun Twitter Ferdinand_Haean

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahahean mengaku telah melaporkan pelaku tindak pidana peretasan atas akun media sosial Twitter miliknya dengan nama akun @Ferdinand_Haean ke Bareskrim Polri.

Dia menjelaskan setelah dibajak, akun Twitter miliknya langsung memposting sejumlah foto editan dirinya yang mengandung unsur pornografi. Selain akun media sosial Twitter, email miliknya juga telah dibajak oleh seseorang yang masih diselidiki dirinya.

"Saya melaporkan peretasan terkait akun Twitter saya dan melaporkan kedua foto editan yang telah mencemarkan nama baik saya. Itu yang saya laporkan ke Bareskrim," tuturnya, Selasa (2/4/2019).

Dia mengaku masih belum mengetahui siapa yang melakukan peretasan tersebut, karena itu dia juga mendesak penyidik Bareskrim Polri untuk segera menemukan pelakunya dan memproses hukum pelaku peretasan akun Twitter dan email milik Politisi Partai Demokrat tersebut.

"Pelakunya masih dalam lidik, biar Polisi nanti yang mencari pelakunya," katanya.Ferdinand juga telah membawa sejumlah barang bukti untuk memperkuat laporannya di Bareskrim Mabes Polri. Barang bukti itu adalah screenshot sejumlah foto hoaks mengenai dirinya.

"Sudah. Barang bukti juga sudah diserahkan tadi," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean melaporkan peristiwa tindak pidana mengakses sistem secara tidak sah melalui media elektronik dengan nomor laporan LP/B/0342/IV/2019/Bareskrim ter tanggal 2 April 2019.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hukum, partai demokrat, twitter

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup