Burger King Luncurkan Menu Vegetarian Impossible Whopper

Ada kabar gembira untuk para vegetarian! Burger King dan startup asal Silicon Valley, Impossible Foods, baru saja mengumumkan peluncuran Impossible Whopper.
Burger King Luncurkan Menu Vegetarian Impossible Whopper Renat Sofie Andriani | 01 April 2019 18:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Ada kabar gembira untuk para vegetarian! Burger King dan startup asal Silicon Valley, Impossible Foods, baru saja mengumumkan peluncuran Impossible Whopper.

Versi vegetarian menu andalan Burger King tersebut diluncurkan pada hari ini, Senin (1/4/2019), di 59 toko di St. Louis, Missouri, dan wilayah sekitarnya.

Untuk menandai peluncuran yang dilakukan bertepatan dengan hari April Mop ini, raksasa restoran burger yang berkantor pusat di Miami, Florida, Amerika Serikat (AS) itu merilis video promo bergaya kamera tersembunyi.

Dikemas secara menarik, video tersebut memperlihatkan penyajian burger Whoppers yang dibuat dengan bahan dasar sayuran alih-alih daging. Serupa dalam tampilan dan rasa, para pelanggan sampai terkecoh tidak dapat membedakan varian baru itu.

“Kami ingin memastikan bahwa kami memiliki sesuatu yang sesuai dengan ekspektasi dari [menyantap] Whopper,” ujar Presiden Burger King Amerika Utara, Christopher Finazzo, seperti dikutip Reuters.

“Kami telah melakukan semacam tes rasa acak dengan para pemegang waralaba kami, dengan orang-orang di kantor, juga dengan mitra-mitra saya, dan hampir tidak ada yang bisa membedakannya,” lanjut Finazzo.

Ada rasa, ada harga. Untuk dapat menikmati satu Impossible Whopper, pelanggan memang harus rela membayar sekitar US$1 lebih mahal dibandingkan dengan Whopper biasa.

Namun, menurut Finazzo, riset perusahaan menunjukkan konsumen bersedia membayar lebih untuk dapat menikmati varian baru berbahan dasar sayuran tersebut.

Santapan dengan daging berbahan dasar sayuran telah berkembang semakin populer seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakan pada risiko lingkungan dari peternakan industri.

Penelitian yang sama oleh Burger King menunjukkan para pelanggan terutama menyukainya untuk manfaat kesehatan. Daging pada Impossible Burger disebut-sebut juga nol kolesterol lho.

CEO Impossible Foods Pat Brown mengatakan bahwa perusahaan yang mengembangkan bahan pengganti untuk daging dan produk-produk susu ini, membuat daging khusus untuk Whopper.

“Kami telah berada di lebih dari 6.000 restoran. Jika peluncuran [Impossible Whopper] Burger King sesukses yang saya perkirakan, dan kami berkembang nasional, maka akan menambahkan lebih dari 7.000 restoran yang menyajikan Impossible Burger,” kata Brown.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
burger, makanan sehat, Vegetarian

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top