Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebagian WNI di Taiwan Dukung Jokowi-Maruf

Lebih dari 3.000 warga Indonesia di Taiwan menyuarakan dukungan bagi paslon 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin saat berkumpul di Taipei Main Station Square, Minggu (31/3)

Bisnis.com, JAKARTA--Lebih dari 3.000 warga Indonesia di Taiwan menyuarakan dukungan bagi paslon 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin saat berkumpul di Taipei Main Station Square, Minggu (31/3)

Kegiatan deklarasi akbar itu digelar bersama oleh beberapa organisasi Indonesia besar di Taiwan, antara lain Solmet (Solidaritas Merah Putih), JKSN (Jaringan Kyai Santri Nasional) dan KMA lovers (Kyai Ma’ruf Amin lovers), berhasil menyatukan ribuan warga Indonesia di masa-masa terakhir kampanye di Taiwan, mengingat pemilihan umum di Taiwan, akan digelar pada tanggal 14 April 2019 mendatang.

Dari data statistik yang ada, ada sebanyak 200 an ribu suara dalam pemilu 2019 kali ini yang sudah mulai dikirimkan ke alamat para pemilih yang mayoritas adalah pekerja migran Indonesia.

Anggota DPR Komisi III dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu, yang kembali berlaga dalam pemilu kali ini di Dapil DKI Jakarta II (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri), nomor urut 4, turut menghadiri ajang akbar di Taiwan yang disambut dengan hangat oleh para fansnya yang ada di Taiwan.

“Selama menjadi anggota DPR-RI, saya telah turut mengawal program Pak Jokowi di Parlemen, baik dalam hal pembahasan anggaran (APBN) dan pengawasan pelaksanaan program-program kerakyatan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla”, jelas Masinton Pasaribu yang meminta warga Indonesia di Taiwan dapat kembali memberikan suaranya kepada Jokowi, orang yang telah jelas-jelas nyata bekerja dan dekat dengan rakyat, di mana kali ini didampingi oleh Kyai Ma’ruf Amin yang adalah suri tauladan bagi semua umat Islam.

Deklarasi pemberian dukungan penuh untuk paslon 01, diramaikan dengan atraksi Reog Ponorogo, Fashion Show baju tradisional Indonesia, flashmop dan lagu dari para warga Indonesia setempat yang berbakat.

Panitia juga membuka ‘Gerai sementara’ untuk pemberian bantuan pendaftaran ikut pemilu 2019, karena masih ada sebagian warga Indonesia di Taiwan yang masih belum mendaftarkan dirinya untuk ikut pemilu.

TKI di Taiwan adalah penyumbang terbesar devisa dari bidang remittance No 4 terbesar. Dengan jumlah total warga Indonesia yang tinggal di Taiwan lebih dari 300.000 orang, telah mencapai angka lebih dari 1% dibandingkan dengan penduduk Taiwan sendiri.

Warga Indonesia di Taiwan optimis, pemilu 2019 akan kembali memenangkan Jokowi-Amin dan membawa Indonesia lebih maju lagi di kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper