Gara-gara Pertahanan Indonesia Lemah, Prabowo Marahi Penonton Debat Capres

Momen menarik muncul di debat keempat capres 2019 ketika Prabowo memarahi penonton debat. Ada apa ? simak ulasannya di sini
Surya Rianto | 30 Maret 2019 22:10 WIB
DEBAT KEEMPAT CALON PRESIDEN 2019 Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bersiap mengikuti debat capres 2019 putaran keempat d Jakarta, Sabtu (30/3). Keduanya akan beradu gagasan dan program dalam tema debat ke-4 Pilpres 2019, yaitu ideologi, pemerintahan, keamanan, serta hubungan internasional/JIBI/Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- Prabowo, capres nomor urut 02 sempat memarahi para penonton yang tertawa ketika dirinya menyebut pertahanan Indonesia lemah. 

Semua itu berawal ketika Prabowo membahas tentang diplomasi. Dia menyebutkan, diplomasi tidak hanya bisa dengan menjadi mediator.

"Ujungnya, diplomasi itu harus jadi bagian untuk mempertahankan kepentingan nasional inti sebuah negara," ujarnya dalam debat tersebut.

Prabowo menegaskan, diplomasi harus dimodali dengan kekuatan.

"Pak, kalau diplomasi cuma dengan senyum-senyum saja, ya begitu-begitu saja," tegasnya.

Dia pun menerangkan diplomasi adalah kerja sama yang saling menguntungkan antar pihak-pihak negara.

"Saya pelajari ilmu perang. Saya tahu peluru-peluru kendali. Saya berpendapat, kekuatan Indonesia sangat rapuh dan lemah," ujarnya.

Setelah Prabowo mengatakan itu, beberapa penonton di lokasi sempat tertawa. Sontak, Prabowo tampak memarahi para penonton.

"Kenapa kalian tertawa? pertahanan Indonesia rapuh kok malah diketawai? silahkan ketawa kalau negara kita lemah," ujarnya.

Prabowo pun mengaku kalau dirinya adalah TNI yang melebihi TNI

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, Debat Capres, Pilpres 2019

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup