Kampanye di Mamuju, Jokowi Ingin Ulang Kemenangan 2014

Dalam Pemilihan Presiden 2014, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla menang dengan persentase 74% menghadapi rivalnya, Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa.
Yodie Hardiyan | 28 Maret 2019 17:20 WIB
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo. - ANTARA/Bayu Pratama S

Kabar24.com, JAKARTA — Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berkampanye di Kota Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (28/3/2019). Di kota itu, Jokowi ingin menggaet perolehan suara yang lebih besar lagi.

Dalam Pemilihan Presiden 2014, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla menang dengan persentase 74% menghadapi rivalnya, Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa.

“Tahun 2014, saat kampanye, saya enggak ke sini, dapat 74%. [Pemilihan Presiden tahun 2019] ini saya ke sini, kalau saya dapat 74% lagi, haduuuh,” kata Jokowi, seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Dalam kesempatan itu, Jokowi kemudian bertanya kepada para pendukungnya yang hadir di situ berapa persen dia bisa mendapatkan suara.

Jokowi menargetkan perolehan suara yang lebih besar dalam Pemilihan Presiden 2019. Jokowi mengajak agar semua pendukung bekerja keras serta menyampaikan program dan pencapaian pemerintah secara dari pintu ke pintu.

“Tanggal 17 April tinggal 22 hari. Bapak-ibu dan saudara-saudara sekalian mengajak teman-teman, handai taulan, tetangga untuk berbondong-bondong ke TPS menggunakan hak pilihnya. Jangan biarkan satu orang pun golput (tidak menggunakan hak pilih),” ucap Jokowi.

“Dan saya titip, jangan lupa kita ke TPS pakai baju putih, nyoblosnya juga yang bajunya putih,” kata Jokowi yang telah berkampanye sebagai Calon Presiden di sejumlah daerah sejak Minggu (24/3/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, KAMPANYE PILPRES, Pemilu 2019

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top