Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Targetkan Menang 62 Persen, JK : Jangan Lakukan Kesalahan

Jusuf Kalla menambahkan strategi pemenangan telah ditunjukkan oleh masing-masing tim dalam 6 bulan terakhir. Saat ini yang dapat dilakukan masing-masing pasangan calon adalah janji perubahan yang ditawarkan jika terpilih.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 26 Maret 2019  |  16:21 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyaksikan siaran langsung Debat Kedua Pilpres 2019 di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta, Minggu (17/2/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyaksikan siaran langsung Debat Kedua Pilpres 2019 di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta, Minggu (17/2/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA -- Pasangan Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo - Maruf Amin menargetkan meraup suara 62 persen secara nasional pada Pemilu 17 April mendatang.

Jusuf Kalla, Ketua Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Maruf Amin, menuturkan target ini realistis dapat dicapai. Yang diperlukan untuk memastikan target ini terwujud adalah kerja keras. Pasalnya berdasarkan sejumlah survei capaian pasangan ini masih di bawah target yang diumumkan.

"Yang paling penting 3 minggu ini adalah show off kekuatan. Tidak kalah penting jangan buat kesalahan," kata Jusuf Kalla (JK) di Istana Wakil Presiden, Selasa (26/3/2019). 

Menurut JK, sistem Pemilu Indonesia serupa dengan pertandingan badminton. Dalam olahraga yang populer di tengah masyarakat ini setiap serangan yang baik akan menghasilkan nilai. Meski begitu kesalahan sendiri juga akan menambah nilai lawan. 

"Jadi jangan buat kekeliruan," kata JK.

Lebih lanjut Jusuf Kalla menambahkan strategi pemenangan telah ditunjukan oleh masing-masing tim dalam 6 bulan terakhir. Saat ini yang dapat dilakukan masing-masing pasangan calon adalah janji perubahan yang ditawarkan jika terpilih. 

"Jadi kalau di iklan- iklan, Pak Jokowi memposisikan memberikan tiga kartu, dan lain pihak nomer 02 itu sembako murah, pangan murah dan lapangan kerja.  Jadi di sana nanti berputarnya strategi itu. Bagi masyarakat yang mana yang dirinya harapkan masa depanya," kata JK.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi jk Pilpres 2019 Kampanye Terbuka
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top