Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Video Prabowo Ngopi Saat Azan dan Kopi Murah Jokowi Diramaikan Warganet

Setiap tingkah laku capres-cawapres pada periode kampanye terbuka akan menjadi sorotan publik, termasuk waktu minum kopi.

Bisnis.com, JAKARTA — Setiap tingkah laku capres-cawapres pada periode kampanye terbuka akan menjadi sorotan publik, termasuk waktu minum kopi.

Capres nomor urut 01 Prabowo Subianto mendapat sorotan setelah pada kampanya terbuka  di Lapangan Ternate Baru, Manado, Sulawesi Utara, Minggu (24/3/2019).

Dalam video resmi dari kanal Gerindra TV, Prabowo menghentikan pidatonya sejenak saat mendengar suara azan berkumandang. Tetapi, spontanitasnya sebagai pecinta kop  justru mengantarnya jadi sorotan warganet.

"Sedang azan, kita berhenti sebentar. Sekarang saya minum kopi," ujar Prabowo yang kemudian tampak duduk di balik podium.

Kini, potongan video celetukan Prabowo tersebut banyak dipotong dan beredar di media sosial. Hal ini menjadi lucu, sekaligus menjadi bahan perundungan warga warganet.

Video Prabowo Ngopi Saat Azan dan Kopi Murah Jokowi Diramaikan Warganet

Sebab, dalam video tersebut, banyak pendukungnya yang justru membalas ungkapan Prabowo, dengan menyindirnya untuk salat terlebih dulu.

Beda dengan Prabowo, capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi mendapat sorotan karena waktu ngopinya bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan ditemani "kopi murah".

Pramono Anung membagikan foto mereka ngopi bareng bersama Jokowi di akun Instagram pribadinya. Seperti diketahui, mereka memiliki waktu ngopi setelah berkampanye di Gelanggang Olahraga (GOR) Ken Arok Kota Malang, tepatnya di sentra kuliner Jalan Sriwijaya Kota Malang.

"Banyak yg bertanya, apa tidak lelah dan capek mendampingi Pak @jokowi kampanye yg sdh berjalan hampir 5 bulan, saya jawab ‘tidak capek, malah bahagia’. Kami selalu punya waktu utk ngopi sambil mengevaluasi hal2 yg telah dilakukan," tulis Pramono.

Komentar para warganet pun tampak membandingkan waktu ngopi Prabowo dengan menyebut waktu ngopi Jokowi lebih tepat, atau menyindir halus, "itu ngopi pas nggak lagi azan kan pak?"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper