Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keponakan Jusuf Kalla Erwin Aksa Dukung Prabowo, Golkar Gelar Rapat Hari Ini

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan mengatakan partainya bakal menggelar rapat hari ini, Selasa (19/3/2019), untuk membahas sikap Erwin Aksa yang memutuskan mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di pilpres 2019.
Jubir Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily /Antara
Jubir Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan mengatakan partainya bakal menggelar rapat hari ini, Selasa (19/3/2019), untuk membahas sikap Erwin Aksa yang memutuskan mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di pilpres 2019.

"Kami terus terang baru siang ini akan rapat secara khusus terkait dengan Pak Erwin Aksa ya," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Politikus Partai Golkar dan pengusaha asal Sulawesi Selatan itu terang-terangan menunjukkan dukungan dengan hadir di barisan kubu pasangan calon 02 saat debat calon wakil presiden, Minggu (17/3/2019) malam.

Ace mengatakan partai bakal mengklarifikasi sikap politik Erwin yang berbeda dengan keputusan partai.

Dia berujar, akan ada mekanisme partai untuk memproses sikap Erwin yang tak ikut mendukung pasangan calon 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu.

Ace mengakui yang menjadi masalah adalah sikap terbuka Erwin. Dia juga mengakui ada kader partai lainnya yang tak sejalan dengan partai, tetapi tidak bersikap terbuka dan tetap menunjukkan citra bahwa partai solid.

 "Problemnya adalah Pak Erwin Aksa memberi dukungan secara terbuka," ujarnya.

Erwin Aksa hadir di barisan pendukung Sandiaga Uno, Minggu (17/3/2019),  malam lalu. Tak cuma itu, dia mengenakan busana khas pendukung 02: kemeja biru muda, celana krem, dipadukan rompi jeans beremblem logo Prabowo-Sandiaga.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade mengatakan Erwin sejak awal mendukung jagoannya. Apalagi, kata Andre, Erwin dan Sandiaga sama-sama pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dalam dua periode berurutan.

"Sejak awal. Kami berteman, bersahabat, bersaudara dalam Hipmi, tentu solid mendukung Sandiaga Uno," kata Andre, Senin (18/3/2019).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper