Rommy Kena OTT KPK, Ini Komentar Warganet

Pasca ditangkap KPK lewat Operasi Tangkap Tangan, nama Romahurmuziy melejit jadi perbincangan media sosial. Tagar #RommyJumatanDimana pun menjadi trending topik. Berikut respons warganet pasca ketua umum PPP itu ditangkap
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 15 Maret 2019  |  16:13 WIB
Rommy Kena OTT KPK, Ini Komentar Warganet
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (kiri) didampingi Sekjen Arsul Sani menghadiri acara pembukaan Rapimnas IV dan Workshop Nasional PPP di Jakarta, Selasa (26/2/2019). - ANTARA/Reno Esnir

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy telah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi pada Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jawa Timur, Jumat (15/3/2019) pagi.

Akibat kabar ini, warganet menyampaikan berbagai pendapat mereka di media sosial. Tagar #RommyJumatanDimana pun jadi trending topic no.1 di twitter.

Berikut beberapa respon dari warganet di twitter.

 

 

 

Hingga pukul 14:10 WIB, PPP mengaku belum dapat kabar resmi terkait OTT ini. Hal tersebut diakui Lena Maryana Mukti selaku Ketua DPP PPP.

Dia menyampaikan DPP PPP baru mendengar berita tersebut dari pemberitaan media.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap lima orang dalam kegiatan operasi tangkap tangan di Jawa Timur, Jumat (15/3/2019).

Operasi senyap itu berkaitan dengan jual-beli jabatan di Kantor Wilayah Kementerian Agama.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan memang benar tim penyidik KPK sebelumnya ditugaskan untuk melakukan kegiatan OTT tadi pagi hingga siang hari di Jatim.

"Kami mendapatkan informasi akan ada transaksi yang diduga melibatkan penyelenggara negara. Kemudian, tim penyidik KPK mengamankan 5 orang setelah diduga terjadi transaksi yang kesekian kalinya," kata Febri, Jumat (15/3/2019).

Menurut dia, kelima orang yang ditangkap itu berasal dari unsur DPR RI, swasta, dan pejabat daerah di Kementerian Agama.

Saat ini, kelimanya masih berada di Polda Jatim untuk pemeriksaan lebih lanjut dan direncanakan dibawa ke Gedung Merah Putih, Jakarta, pada malam ini.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top