OTT di Jatim, KPK Amankan 5 Orang dari Tempat Berbeda

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan. Sebanyak lima orang diamankan dalam OTT tersebut.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 15 Maret 2019  |  15:43 WIB
OTT di Jatim, KPK Amankan 5 Orang dari Tempat Berbeda
Logo KPK - Antara/Widodo S Jusuf

Kabar24.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap lima orang di lokasi yang berbeda dalam kegiatan operasi tangkap tangan di Jawa Timur pada Jumat (15/3/2019) pagi hingga siang hari tadi.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa kelima orang itu berasal dari unsur DPR RI, swasta, dan pejabat daerah di Kementerian Agama.

Saat ini, kelimanya masih berada di Polda Jatim untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kegiatan OTT tadi di tempat yang berbeda karena tim ditugaskan di Jawa Timur. Tapi, apakah itu di rumah, kantor atau di mana-mananya nanti kami sampaikan pada saat konferensi pers," ujar Febri, Jumat (15/3/2019).

Febri menjelaskan, operasi senyap itu berkaitan dengan jual-beli jabatan di Kantor Wilayah Kementerian Agama. Namun, apakah jual beli jabatan itu diduga terjadi di kantor pusat Kemenag atau di daerah lainnya, dia akan memastikannya lebih detail saat konferensi pers malam ini atau esok pagi.

Dalam OTT tersebut, KPK juga mengamankan sejumlah uang dengan pecahan ratusan ribu rupiah yang bagian dari transaksi. Diduga, transaksi tersebut bukan pertama kalinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, romahurmuziy, OTT KPK

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top