Ma'ruf Amin Ulang Tahun : Warganet Ucapkan #PanjangUmurKyai

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin hari ini menginjak usia 76 tahun.
Aziz Rahardyan | 11 Maret 2019 11:30 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin - ANTARA/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA — Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin hari ini menginjak usia 76 tahun.

Ucapan selamat bukan hanya datang dari keluarga dan teman-teman dekat, warga internet (warganet) di Twitter pun ikut mendoakan Kiai sepuh kelahiran Kresek, Tangerang, 11 Maret 1943 ini lewat tanda pagar (tagar) #PanjangUmurKyai.

Mantan Ketua Umum MUI dan Rais Aam PBNU ini sedang menjalani safari politik ke Sumatera Utara di hari ulang tahunnya.

Tak ada perayaan, namun menjelang menuju agenda pertamanya yaitu menghadiri Tabligh Akbar, keluarga, pengawal, beserta awak media yang mendampingi, berniat memberi kejutan kecil untuk sang Kiai.

Dia bersama para pengawal Kiai Ma'ruf menunggu di depan lift. Saat Kiai Ma'ruf bersama istrinya Wury Estu Handayani, serta anak tertua Siti Marifah turun, sang cucu langsung mengucapkan selamat hari milad.

Tampak dari raut wajah Kiai Ma'ruf tak menyangka di depan lift ada kejutan yang diberikan kepadanya. Termasuk awak media yang juga sudah berdiri di depan, ikut menyalami Kiai Ma'ruf untuk mengucapkan Milad.

"Saya berharap hari ini dapat berkah. Kedepannya akan lebih membawa keberkatan, perlindungan keberuntungan. Tahun yang membawa kebaikan buat saya pribadi, keluarga dan tentu saja harapannya untuk bangsa dan negara," ungkap Kiai Ma'ruf menyampaikan harapannya.

Sementara itu, sang istri, menerangkan tidak ada spesial milad ini. Hanya memberikan doa untuk suami tercinta.

"Doa untuk abah, semoga abah kuat, tetap sehat. Tetap selalu diberi keberkahan sama Allah dunia akhirat. Tetap sayang sama ibu, sama anak-anak , cucu," kata Wury sambil mengelus punggung Ma'ruf.

Mendengar itu, Kiai Ma'ruf langsung sontan. "Selalu sayang," katanya.

Di tempat yang sama, Siti Marifah, anak Ma'ruf, berharap ayahandanya selalu panjang umur, diberikan keberkahan. Selain itu berharap bisa memberikan manfaat yang lebih baik untuk bangsa ini ke depan

"Senantiasa diberi kekuatan di dalam melakukan oengabdiannya kepada umat dan bangsa. Dan diberi kepercayaan dari Allah untuk ikut serta dalam membawa masyarakat dan bangsa indonesia menjadi lebih baik lagi. Kami keluarga turus selalu mendoakan abah agar selalu diberikan kesabaran dan juga kemampuan untuk bisa bermanfaat lebih banyak lagi kepada umat dan bangsa ini," ungkap Siti.

Sementara itu, para pendukung, kalangan santri, dan netizen, ikut memanjatkan doa untuk cicit ulama besar Syekh Nawawi Al Bantani ini dengan tagar #PanjangUmurKyai yang hingga kini telah dicuitkan lebih dari 18.000 akun.

Para netizen pun melengkapi cuitannya dengan gambar, karikatur, serta ucapan doa untuk Ma'ruf Amin. Berikut di antaranya:

Indri Lestari @Indrilestaris Barakallah Fii Umrik ya pak kyai. Semoga pak kyai selalu dalam keberkahan.

MegaZ @Mega_Z0rd #PanjangUmurKyai Kita semua masyrakat Indonesia sayang dengan Kyai. Panjang umur, tetap semangat membina bangsa Indonesia, tebarkan semangat Optimisme, banyak anak muda yang terinspirasi dengan Pak Kyai Ma'ruf karna bisa menjadi panutan seorang yg pintar dan dekat dengan agama.

Cha @siskalfianti Bertambahnya usia abah @KHMarufAmin_ tetap tidak mengubah jiwa muda abah yang tetap percaya diri dengan identitas keislamannya. Ciri khas abah memang selalu pake sarung nih guys, bahkan abah pernah diundang mengajar di Nanyang Technological University.

#PanjangUmurKyai. Dalam perkuliahan umum itu, abah @KHMarufAmin_ menjelaskan tentang Islam Wasathiyah, yang mana menjadi acuan di tengah-tengah ideologi ekstremisme dan fundamentalisme di dunia. Ya waktu jelasin ini, abah tetep pede dong dengan sarungnya hehehe.

Tag : cawapres Jokowi
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top